Tuntut Kompensasi SPAM Umbulan, Warga Bayeman Datangi Kantor Desa

1823

 

Gondangwetan (wartabromo.com) – Ratusan warga Desa Bayeman, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, melakukan aksi di kantor Desa Bayeman, Jumat (13/4/2018). Hal ini sebagai bentuk tuntutan warga, supaya kompensasi proyek SPAM Umbulan segera diselesaikan.

Menurut informasi yang didapat wartabromo.com, Desa Bayeman ini merupakan salah satu desa yang terdampak proyek SPAM Umbulan. Namun, sampai hari ini, hanya sebagian kecil warga yang mendapatkan kompensasi.

Menurut Hari Mujianto, koordinator aksi, kompensasi yang diterima warga tidak sesuai dengan kerugian yang diderita warga. Kerugian itu diantaranya tidak adanya jalan alternatif untuk warga, dan juga merosotnya perekonomian warga akibat proyek tersebut.

“sampai saat ini belum ada titik terang,” kata Hari.

Baca Juga :   Minim Angkutan, Siswa SMP Nekat Naik di Atas Mobil

Dilanjutkan, sebelumnya kompensasi yang ditawarkan pelaksana proyek sekira 600ribuan. Namun, warga meminta kompensasi itu dinaikkan menjadi 810ribu, supaya sesuai dengan kerugian yang di dapat, dan sama dengan kompensasi warga terdampak proyek SPAM di daerah Gayam Kecamatan Gondang Wetan.

Ini karena pada daerah tersebut, semua terdampak proyek, mulai dari rumah di pinggir jalan, sampai 5 rumah di belakangnya, diberikan kompensasi. Sementara di daerah Bayeman, hanya sebagian rumah yang mendapatkan kompensasi. (trd/may)