Anggota Polsek Sukapura Tewas Terlindas Dump Truk

2516


Probolinggo (wartabromo.com) – Kecelakaan maut terjadi di jalan Bromo, Desa Sepuh Gempol, Kacamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Selasa (17/4/2018). Akibatnya seorang anggota Polsek Sukapura, bernama Bripka Galuh Dwi Setiawan tewas di tempat kejadian perkara (TKP).

Informasi yang didapat wartabromo.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30. Saat itu, Bripka Galuh baru lepas dinas hendak pulang. Ia berkendara dari arah selatan ke utara menggunakan sepeda motor jenis ayam jago. Sesampainya di TKP, ia terlibat laka lantas dengan seorang pengendara wanita. Ia pun terlempar ke sisi kanan, sementara pengendara tak dikenal itu melarikan diri.

Na’asnya di saat yang bersamaan, dari arah belakang muncul sebuah dump truk bernopol S-9152-UU yang dikemudikan oleh Sugi, warga Tulung Agung. Jarak yang begitu dekat, membuat sopir tak mampu menghindari tabrakan itu. Akibatnya, tubuh polisi kelahiran 1 November 1980 itu, terlindas oleh ban dump truk. Ia pun tewas di tempat kejadian dengan sejumlah luka di tubuhnya.

Baca Juga :   Nelayan Lekok Tewas Setelah 2 Hari Hilang di Laut

“Sebelum kejadian itu, si pengendara itu terlibat tabrakan dengan kendaraan lain. Saya berusaha menghindar dengan membuang kemudi ke kanan. Tapi di sisi itu, banyak kendaraan lain, sehingga takut banyak korban jiwa. Saya kemudian lari ke kantor polisi, karena takut diamuk massa,” ujar Sugi, kepada polisi.

Menurut Kapolresta Probolinggo, AKBP. Alfian Nurrizal, dari olah TKP yang dilakukan oleh anggota Satlantas, dalam kecelakaan itu, tidak ditemukan bekas pengereman oleh pengemudi truk. Selain itu, truk bermuatan material tanah urug itu, kelebihan muatan.

“Diketahui dalam olah tkp, kedua kendaraan berjalan dalam satu jalur. Kemudian terjadi senggolan yang mengakibatkan meninggalnya saudara Bripka Galuh,” kata Kapolresta.

Baca Juga :   Dua Begal Motor asal Pasuruan Tewas Dihajar Massa di Sidoarjo

Untuk kepentingan penyidikan, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke kantor Satpas Polresta Probolinggo di Kademangan. Sementara jenasah Bripka Galuh dilarikan ke kamar mayat RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo. (fng/saw)