Koran Online 24 April : UNBK SMP/MTs Server Down hingga Kapolri ke Pasuruan

1083

Beragam peristiwa kami sajikan pada 23 April melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (24/4/2018). Mulai Hari Pertama UNBK SMP/MTs Server Down, hingga Kapolri ke Pasuruan:

  1. Hari Pertama UNBK SMP/MTs di Pasuruan, Server Down

Pasuruan (wartabromo.com) – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP/Mts di Pasuruan terhambat gangguan server. Hal ini membuat ratusan siswa di MTS As-Salam, di Parasrejo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan panik.

Fahmi, salah seorang guru di MTs As-salam mengatakan, dari awal pelaksanaan UNBK, status server offline, lalu beberapa menit kemudian online, dan berlanjut sampai sekira pukul 9.00 WIB pagi. Simak Selengkapnya.

  1. 19 SMP/MTs di Kota Pasuruan Numpang Gedung Lain Hadapi UNBK
Baca Juga :   Baru Direhab, Ruang Kelas SDN 4 Klakah Bernilai Rp 193 Juta Ambruk

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 19 SMP/MTs negeri/swasta di Kota Pasuruan menumpang saat menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Selain gedung SMP lain, beberapa lainnya, menumpang di gedung SMA maupun MA.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pasuruan, Suharyanto mengatakan, ke-19 lembaga tersebut belum memiliki sarana dan prasarana penunjang Unas, yakni Lab Komputer. Simak Selengkapnya.

  1. Bayi Cantik Ditemukan Dalam Tas Plastik Hitam

Probolinggo (wartabromo.com) – Warga Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, dihebohkan dengan penemuan bayi, Senin (23/04/2018) siang. Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan itu, dibungkus kain sarung yang diletakkan dalam plastik hitam.

Bayi perempuan tersebut, pertama kali ditemukan oleh Sumarsih (32), pemilik warung kopi setempat, tak jauh dari lokasi. Saat itu, ia tengah menyeduh kopi hitam pesanan pelanggannya. Kemudian seorang warga yang mencari rumput, menuturkan kalau ada suara tangisan bayi. Padahal, di sekitarnya tidak ada orang yang menggendong bayi kecil. Simak Selengkapnya.

  1. Kunjungi Pusdik Brimob Watu Kosek, Kapolri : Fasilitas Tak Layak
Baca Juga :   Tiga Kecamatan di Pasuruan Kebanjiran, Wilayah Bangil Terpantau Parah

Pasuruan (wartabromo.com) – Kapolri Jenderal Tito Karnavian, kunjungi Pusat Pendidikan Brigade Mobil (Pusdik Brimob) Watukosek, Gempol, Pasuruan, Senin (23/4/2018). Sejumlah fasilitas di Pusdik Brimob menjadi sorotan, dianggap sudah tidak layak dan perlu direhabilitasi.

“Saya sebagai Kapolri ingin Pusdik ini dipertahankan dan ditingkatkan kualitasnya, untuk itu kami melihat apa saja yang harus diperbaiki untuk meningkatkan itu,” Kata Tito. Simak Selengkapnya.

  1. Panwaslu Tindaklanjuti Kasus Kekerasan di Rangkang

Probolinggo (wartabromo.com) – Panwaslu Kabupaten Probolinggo menindaklanjuti laporan tim MMC atas tindakana Kepala Desa Rangkang, Sulaiman. Sementara itu, Satkorcab Banser PC GP Ansor Kota Kraksaan, bersikap tegas terhadap tim kampanye yang berbuat onar di lingkungan pesantren.

Baca Juga :   Simulasi : Jika Pemilu di Pasuruan Ricuh, Ini Strategi Pengamanan Polisi

Panwaslu Kabupaten Probolinggo menindaklanjuti delik aduan dari tim MMC. Mereka melaporkan Kades Rangkang, yang dianggap telah mengganggu pelaksanaan kampanye pasangan calon Abdul Malik Haramain – M. Muzayyan Badri (MMC). Pada Senin (23/4/2018) siang, mereka memanggil saksi-saksi yang diajukan oleh Paslon nomor urut 2 tersebut. Jika tim MMC mampu menghadirkan bukti-bukti yang mengarah ke sana, maka akan memanggil terlapor, yakni Sulaiman. Simak Selengkapnya.

  1. BMKG Ingatkan Warga Pasuruan Waspadai Hujan Lebat

Pasuruan (wartabromo.com) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) himbau warga Kota dan Kabupaten Pasuruan, waspadai peningkatan potensi hujan lebat. Peringatan ini terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia, mulai 23-25 April 2018.