Mas Dion Nunggu Wangsit, Jadi Nyaleg DPR RI atau Tidak ?

1476

Pasuruan (wartabromo.com) – Jelang pelaksanaan pemilu legislatif 2019, partai politik mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) yang akan ditempatkan di sejumlah parlemen mulai DPRD Kabupaten dan Kota, Propinsi serta pusat.

Meski demikian tidak semuanya bisa langsung memantabkan hatinya untuk mendaftarkan diri di tingkatan parlemen yang diinginkan. Salah satunya seperti yang dialami oleh Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan.

Pria yang kini duduk sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan tersebut sudah tercatat sebagai pengambil formulir pertama Bacaleg dari Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Pasuruan. Namun belum bisa menentukan pilihannya apakah maju kembali sebagai caleg DPRD Kabupaten Pasuruan, Propinsi atau Pusat.

“Belum saya putuskan, apa ke Senayan, ke DPRD Jatim atau tetap di Kabupaten, ” kata Dion, sapaan akrabnya pada wartabromo.com.

Baca Juga :   Diduga Sopir Ngantuk, Truk “Sundul” Bus Parkir

Menurutnya, dirinya masih harus nunggu wangsit dengan cara melakukan istikharah dan meminta restu dari kedua orang tua sebelum menentukan sikapnya. Tak hanya itu, dia juga akan meminta pertimbangan dari Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan.

“Akan minta petimbangan kepada Gus Irsyad selaku Ketua DPC PKB Kab. Pasuruan, ” ujarnya.

Sebelumnya santer diwartakan jika, Sudiono Fauzan akan mencalonkan diri sebagai calon legislatif dari PKB untuk DPR RI. Bahkan sejumlah atribut bertuliskan Mas Dion For Senayan pun sempat ramai dan muncul di berbagai media sosial termasuk foto bersama Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf. (yog/yog)