Partai Gerindra Gelar Apel Akbar se-Jatim, Prabowo Akan Bakar Semangat Juang Kader

1358

Bangil (wartabromo.com) – Partai Gerindra gelar Apel Kader se-Jawa Timur, dipusatkan di lapangan pacuan kuda, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan pada 6 Mei 2018. Sedianya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dijadwalkan hadir untuk membakar semangat juang kader, sekaligus kukuhkan Divisi Laskar Raden Wijaya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan, Moch. Sutrisno menuturkan, apel ditujukan sebagai upaya konsolidasi politik kader, memperkuat komitmen juang, terlebih menghadapi pertarungan politik di Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Sebanyak 8.500 kader akan memadati lapangan pacuan kuda Prigen, mengikuti gelaran apel akbar Partai Gerindra se-Jawa Timur. Jumlah sebanyak itu, selain dari undangan dan jajaran pengurus DPC Partai Gerindra, juga terdiri dari ribuan kader dari struktur sayap dan pendukung partai berlambang kepala garuda ini. Organisasi penguat itu diantaranya, GMP, SATRIA, TIDAR dan PPIR.

Baca Juga :   Koran Online 1 Oktober : 2 Menit 2 Motor Amblas, hingga Bocah Perempuan di Winongan Terkena Bondet

Hal penting lainnya adalah, apel akbar yang digelar, bakal dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Sosok yang didaulat untuk menjadi Presiden pada 2019 itu, akan mengukuhkan kepengurusan Divisi Laskar Raden Wijaya.

Kehadiran pendiri Partai Gerindra ini sepertinya bakal membakar semangat kader, untuk teguhkan perjuangannya, menghadapi tiap momentum politik. Diketahui, tahun ini merupakan tahun politik, dengan agenda Pilkada serentak (Pemilihan Gubernur hingga Bupati/Walikota di Indonesia); Pemilu 2019 sampai Pemilihan Presiden RI.

Dalam rangkaian acara apel dan pengukuhan, pada Sabtu (5/5/2018) pagi ini digelar Gladi Parade dengan mengerahkan 1.000 Laskar GMP, dilanjutkan dengan pentas seni pada pukul 19.00 WIB nanti.

Baca Juga :   Ribuan Massa Tumplek Blek Dukung Pasangan Sehat

Apel dan pengukuhan Divisi Laskar Raden Wijaya, dijadwalkan Minggu, 6 Mei 2018 esok, dimulai pukul 09.00 WIB, diteruskan dengan pengarahan dan pidato politik Prabowo pada pukul 10.00 WIB. (**/**)