Piala Indonesia 2018, Persekabpas Awali Laga Lawan Persid Jember

1442

Pasuruan (wartabromo.com) – Peserta Piala Indonesia telah ditetapkan pada 3 Mei 2018 lalu, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Persekabpas berada di zona 11 bersama tim Liga 1 Persebaya dan Persela, serta mengawali laga.dengan tim asal Jawa Timur lainnnya, Persid Jember.

Jadwal pertandingan kedua tim masih abu-abu, maklum laga yang mempertemukan dua tim asal jawa timur tersebut masih menunggu jadwal resmi dari PSSI pada tanggal 9 Mei 2018.

Pada pertandingan tersebut, Persekabpas mendapatkan keuntungan, yaitu bakal menjadi tuan rumah. Bermain di Stadion Pogar, tentunya bakal menjadi tambahan kekuatan bagi tim berjuluk Laskar Sakera.

Sakeramania yang terkenal militan pasti tidak akan tinggal diam melihat tim kebanggaanya berjuang sendiri. Buktinya, empat laga kandang Persekabpas di Liga 3 selalu dipenuhi oleh Sakeramania. Hasilnya, tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Pasuruan tersebut mampu menyapu bersih seluruh pertandingan hingga menjadi juara paruh musim Grup D Liga 3 Jawa Timur 2018.

Sedangkan Persid Jember sendiri bukanlah tim yang bisa dianggap remeh. Dibawah asuhan pelatih muda Steven Keltjes, Persid Jember mampu duduk di peringkat dua Grup G Liga 3 Jawa Timur 2018, dengan perolehan 16 poin dari 6 laga yang sudah dijalani. Tim berjuluk macan raung tersebut belum pernah tersentuh kekalahan dalam perjalanannya di putaran pertama Liga 3.

Sebelumnya, Persekabpas tergabung dalam zona 11 Piala Indonesia 2018, berisikan tim-tim dari berbagai Kasta di Jawa Timur seperti Persebaya Surabaya, Persela Lamongan Mojokerto Putra, Persik Kediri, PSBI Blittar, Blitar Poetra dan Persid Jember. (wil/ono)