Tersulut Kembang Api, Sebuah Rumah Terbakar di Pasrepan

928

Pasrepan (wartabromo.com) – Sebuah rumah warga di Pasrepan, Kabupaten Pasuruan terbakar, Sabtu (5/5/2018). Kebakaran diduga, tersulut kembang api, yang sebelumnya dimainkan seorang bocah saat berada di dalam rumah.

Kebakaran terjadi pada pukul 09.00 WIB. Menurut keterangan warga, kejadian tersebut bermula dari anak pemilik rumah bermain kembang api di suatu ruangan dalam rumah. Percikan kembang api itu, tanpa diduga-duga menyulut tumpukan kardus yang tersimpan di dalam rumah bagian belakang.

“Anaknya ibu Iis yang bermain kembang api di dalam rumah,” terang Umar, salah satu warga yang berada di lokasi kejadian.

Api pun berkobar. Kepulan asap tampak membumbung tinggi ke langit di salah satu rumah warga yang berada di sekitar pasar Pasrepan itu. Kontan saja para tetangga tampak panik, karena takut api merambat ke rumahnya dan pemukiman.

Baca Juga :   Konsleting Listrik, Rumah Warga Plintahan Hangus Dilalap si Jago Merah

Tidak berapa lama, dua mobil pemadam kebakaran (damkar) datang ke lokasi kejadian. petugas pemadam juga dibantu oleh beberapa warga pun langsung memadamkan api. Beruntung api dapat segera dipadamkan, sehingga tidak sampai merembet ke rumah lainnya.

Hingga saat ini, belum dapat ditaksir berapa kerugian yang dialami korban, akibat peristiwa kebakaran tersebut.

Kini yang tersisa hanya puing-puing kebaran dan tumpukan kerdus yang masih bisa diselamatkan. Polisi juga belum memberikan keterangan, terkait dugaan peristiwa kebakaran di rumah warga, yang berada juga tidak jauh dari Mapolsek Pasrepan itu. (wil/ono)