Pencuri Motor di Rembang Tewas Dimassa, Pelaku Lain Tertangkap

2632

Rembang (wartabromo.com) – Seorang pencuri motor dilaporkan tewas, setelah jadi bulan-bulanan warga di Dusun Ketapan, Desa Pekoren, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan. Polisi juga telah menangkap seorang pelaku lain, yang sebelumnya lolos dari amukan warga, pada peristiwa yang terjadi Jumat (4/5/2018) siang itu.

Dari keterangan pihak kepolisian diketahui, pencuri motor yang tewas tersebut bernama Alim (24), alamat Dusun Bandungan, Desa Gejugjati, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

Belakangan polisi mengungkap, Alim terbilang pencuri motor kambuhan, setelah diketahui pernah dihukum, setelah melakukan pencurian di wilayah Kabupaten Probolinggo, pada tahun 2013. Polisi pun memastikan telah menyerahkan jasad Alim ke pihak keluarga di Lekok.

Dalam perkembangannya, polisi juga telah mengamankan Timbul, pelaku lainnya, yang saat itu bersama-sama dengan Alim, melakukan pencurian motor. Timbul yang sempat lolos dari amukan massa, ditangkap di areal persawahan Desa Pandean, Kecamatan Rembang, pada sore hari setelah ia tepergok mencuri.

Baca Juga :   Mampu Satukan Kader Muda, Cak Imin Dinilai Layak Kembali Pimpin PKB

Peran Timbul selaku joki sedangkan ALIM selaku pemetik (eksekusi),” terang AKP Budi Santoso, Kasatreskrim Polres Pasuruan, Minggu (6/5/2018).

Saat ini, polisi masih melakukan penyidikan dan mengembangkan kasus pencurian berujung maut ini, dengan intens melakukan pemeriksaan terhadap Timbul.

Diwartakan, seorang pencuri motor, jadi bulan-bulanan warga, di Dusun Ketapan, Desa Pekoren, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, Jumat (4/5/2018). Pencuri motor bernama Alim kritis dan dipastikan tewas, dalam perawatan tim medis di UGD Rumah Sakit Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Peristiwa sekitar pukul 12.15 WIB itu, terjadi saat dua pencuri mencoba mengambil motor matic milik Abdul Ghofur (48) warga Dusun Ketapan RT 3/RW 9 Desa Pekoren, Kecamatan Rembang. (ono/ono)