Tiga Pemain  Persid Jember Yang Harus Diwaspadai Persekabpas

940

Pasuruan (wartabromo.com) – Persid Jember akan menjadi lawan Persekabpas pada babak awal Piala Indonesia 2018. Laga dijadwalkan berlangsung di Stadion R. Soedarsono, Pogar, Bangil, Kabupaten Pasuruan, Senin, 14 Mei 2018.

Bukan perkara mudah bagi Persekabpas untuk bisa meraih kemenangan melawan Persid Jember. Pasalnya tim berjuluk “Macan Raung” tersebut sedang dalam tren positif tanpa sekalipun merasakan kekalahan.

Performa Persid Jember yang berada di peringkat dua klasemen sementara Grup G Liga 3 Jawa Timur 2018, tak lepas dari kualitas sejumlah pemain andalan. Setidaknya ada tiga pilar yang tersebar diberbagai lini Persid Jember, yang wajib diwaspadai Persekabpas.

1. Sabeq Fahmi Fahrezy
Penyerang andalan Persid Jember yang juga jebolan timnas U-19 era Indra Sjafri. Pemain berusia 22 tahun tersebut mampu menarik perhatian publik dengan mencetak 12 gol dalam satu pertandingan ketika memperkuat Timnas Indonesia menggulung Pakistan dengan skor telak 25-0. Sayangnya cedera lutut membuatnya ia absen selama satu tahun. Kini, ia meniti karirnya bersama Persid Jember di Liga 3 Jatim.

2. Kasim Botan
Rekrutan baru Persid Jember yang bermain sebagai penyerang, dikenal merepotkan barisan lini belakang gawang lawan. Pemain yang didatangkan dari Persepam itu, langsung nyetel ketika tandem bersama Sabeq Fahmi di lini depan.

3. Ainur Rofiq
Gelandang bertahan Persid Jember merupakan mantan pemain Persekabpas pada musim lalu. Setidaknya ia tahu banyak seluk beluk dan cara bermain punggawa Laskar Sakera. Selain itu ia berperan penting dalam menjaga keseimbangan di lini tengah tim berjuluk Macan Raung tersebut.

Sakeramania tentunya berharap banyak, tim kesayangannya ‘tidak tersenggol’ pada putaran awal di Liga Indonesia.

Perlu ditunggu, bagaimana sang pelatih meracik strategi, menjaga tiga pemain Persid itu. (wil/ono)