Warga Paiton Temukan Motor Sport Tergeletak di Dasar Sungai

1415

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebuah motor sport warna hitam putih ditemukan di dasar sungai oleh warga Desa Petunjungan, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Minggu (13/5/2018). Diduga motor tersebut hasil tindak kejahatan dan sengaja ditinggal oleh pelaku.

Sepeda motor Yamaha Byson dengan nopol B-6619-URE itu, pertama kali ditemukan oleh Maskur (40), warga Dusun Curah 03/05, Desa Petunjungan. Saat itu, sekitar pukul 5.45 WIB, ia melintas di jalan desa yang berbatasan dengan sungai itu. Tanpa sengaja, ia melihat sebuah motor, teronggok di dasar sungai yang airnya sudah surut itu.

“Saya kan sudah biasa lewat sini dan tadi gak sengaja melihat motor di dasar sungai dengan posisi rebah. Karena penasaran saya turun ke sungai. Kan aneh, karena saat itu tak ada orang di tempat itu. Setelah itu saya panggil teman untuk ikut melapor ke polsek,” tutur Maskur.

Baca Juga :   Candi Jawi, Sebuah Hikayat

Tentu saja mengetahui hal itu, membuat warga berbondong mendatangi lokasi penemuan. Warga sekitar sungai juga tak mengetahui siapa pemilik sepeda motor. Sehingga Maskur dan Jiwo (50), warga sekitar, berinisiatif melaporkan penemuan itu ke anggota Polsek Paiton.

Selanjutnya, motor sport dengan kubikasi 150 cc itu dinaikkan dari dasar sungai untuk diamankan ke Mapolsek Paiton.

“Sampai saat ini belum ada orang yang mengakui motor itu sebagai miliknya. Saat ini kami berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Probolinggo, karena dimungkinkan motor tersebut hasil tindak kejahatan dan sengaja ditinggal oleh pelaku,” kata Kapolsek Paiton, AKP. Riduwan. (cho/saw)