Polres Probolinggo Bersama Komunitas ILK Bagi-bagi Stiker Lawan Terorisme

1009

Probolinggo (wartabromo.com) – Aksi dukungan untuk memerangi terorisme terus ditunjukkan warga Probolinggo. Komunitas Info Lalu Lintas dan Kriminal Probolinggo (ILK Pro) bersama Polres Probolinggo, menggelar aksi simpatik di sekitar Alun-alun Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Mereka membagikan ratusan stiker bertulisan ‘Kami Tidak Takut. Lawan Teror, Lawan Radikalisme, Jangan Berikan Tempat Hidup di Indonesia’. Tak hanya itu, penggiat info di grup facebook itu, mengecam aksi terorisme dan menyatakan tidak pernah takut akan terorisme.

Aksi sebagai bentuk kecaman terhadap aksi terorisme. Karena itu, mereka turun ke jalan untuk mengajak masyarakat supaya tidak takut melawan teror, radikalisme. “Kami pun di media sosial (medsos) FB, mengajak masyarakat tidak takut melawan teror. Yakni dengan kampanye; tidak takut, lawan teror, lawan terorisme dan radikalisme,” ujar Eko Budi Santoso, sekretaris admin ILK Pro, Selasa (15/5/2018).

Sama seperti warga atau komunitas lainnya, ILK Pro juga berharap masyarakat mendukung dan membantu kinerja kepolisian dalam menciptakan keamanaan. “Demi menjaga keutuhan NKRI dan ketenangan di tengah masyarakat. Kami juga berharap, masyarakat untuk tidak pernah takut. Kenali tetangga kanan kiri, kerabat dan warga sekitar. Laporkan jika ada yang mencurihakan,” terangnya.

Sementara Itu, Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad mengatakan, aksi ini sebagai bentuk dukungan dari netizen untuk menindak keras segala bentuk aksi terorisme. Sehingga, diharapkan semua komponen masyaramat bersatu untuk memerangi aksi terorisme.
“Kami mengimbau peran masyarakat, medsos (media sosial) ikut memberikan informasi untuk tidak takut,” himbaunya. (saw/saw)