Beredar Maklumat Gus Idris Menangkan Gus Ipul di Pilgub Jatim

1330

Pasuruan (wartabromo.com) – Beredar maklumat KH Idris Hamid, berisi instruksi dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (cagub-cawagub Jatim) Saifullah Yusuf-Puti Soekarno. Disinyalir, maklumat diedarkan, sebagai jawaban setelah pasangan Khofifah-Emil beberapa waktu terakhir, gencar berebut restu kyai.

Maklumat ditandatangani tertanggal 28 Mei 2018, oleh KH Idris Hamid, pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah dan Bayt Al-Hikmah Kota Pasuruan itu, sejak seharian ini, terpantau ‘berseliweran’ di lini masa media sosial, terutama grup-grup WhatsApp.

Dalam maklumat, Gus Idris, panggilan karibnya, mengingatkan pentingnya mematuhi dan melaksanakan istikharah dan ijtihad politik Jumhur Ulama Jawa Timur.

Terdapat 7 poin maklumat lebih berisi instruksi Gus Idris untuk memilih Saifullah Yusuf dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 27 Juni 2018 nanti.

Baca Juga :   Ada 25 Perusahaan Perikanan di Kabupaten Pasuruan, Hanya Dua yang Punya CSR

Semua alumni keluarga santri putra dan putri Salafiyah dan Bayt Al-Hikmah harus tetap merapatkan dukungan kepada Drs. H Saifullah Yusuf,” salah satu poin dalam maklumat.

Selanjutnya, semua alumni diminta untuk meneguhkan keyakinan masyarakat, dengan mengungkap Saifullah Yusuf merupakan pilihan terbaik Jumhur Ulama untuk menjadi Gubernur Jatim periode 2018-2023.

Instruksi ini bisa disebarkan/di-share kepada masyarakat umum,” poin terakhir maklumat Gus Idris.

Beredarnya maklumat sepertinya sebagai bentuk jawaban atau bentuk sikap setelah pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, terbilang getol berebut simpati dan restu para Ulama dan kyai-kyai di wilayah Pasuruan.

Terakhir, Emil Dardak selama dua hari terus gerilya, bersilaturahmi ke sejumlah tokoh dan kyai, diantaranya KH Sholeh, Pengasuh Pondok Pesantren Ngalah, Purwosari hingga KH Baharudin, Sidogiri.

Baca Juga :   Kafan Diduga Berisi Tulang Bayi Gegerkan Warga

Diketahui, Gus Idris sebelumnya juga telah menyampaikan maklumat aerupa secara terbuka, pada sebuah kegiatan di Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah pada 6 April 2018.

“Dengan ini saya menghimbau kepada alumni, santri, asatidz dan simpatisan untuk turut memilih dan memenangkan pasangan Drs. H Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarnoputri (Mbak Puti) dalam Pilgub Jatim 2018,” tandas Gus Idris, waktu itu. (ono/ono)