Tiga Terduga Teroris Ditangkap, Satu Diantaranya PNS di Dinas Pertanian Kecamatan Kuripan

968

Probolinggo (wartabromo.com) – Tim Densus 88 Anti-teror gerebek tiga terduga teroris di wilayah Probolinggo, Selasa (29/5/2018). Salah seorang diantaranya diketahui merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pertanian Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo.

PNS, terduga teroris itu bernama Gatot Sulistio (54), warga Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Terduga teroris tersebut diamankan oleh tim Densus 88 Anti-teror, pada selasa (29/05/2018) sekitar pukul 17.30, ia langsung diamankan oleh Densus 88 AT ke Polda Jatim. Diketahui, selain Gatot, tim Densus juga mengamankan dua terduga teroris, yakni Kamal (52), warga Desa Maron; dan Buchori (49), warga Desa Maron Kidul Kecamatan Maron Kidul Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga :   Tepis Pembunuhan, Polisi Menduga Baihaqi Tewas Terpeleset

Menurut keterangan Holel, warga sekitar, selama ini Gatot dikenal warga cukup baik, namun jarang membaur dengan warga sekitar.

“Saya kaget mas, tiba-tiba banyak Polisi dan Pak Gatot ditangkap, pas berbuka puasa itu mas Pak Gatot diamankan. Saya tidak menyangka kalau ia terduga teroris, karena ia kan PNS,” katanya.

“Memang benar dia seorang PNS aktif di dinas kata

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo, Hasyim Asy’ari saat di hubungi sejumlah wartawan, tidak menyanggah bila Gatot berstatus PNS aktif. Disebutkan, ia bertugas menjadi Petugas Pertanian Lapangan ( PPL) di Kecamatan Kuripan.

Hasyim Asy’ari mengatakan tak menyangka, dengan diamankannya pegawai, yang diduga masuk dalam jaringan teroris. Pasalnya dari sepengetahuannya, Gatot merupakan seorang pegawai yang dinilai taat bekerja dan baik.

Baca Juga :   Awal Ramadhan, Harga Daging Ayam di Pasuruan Merangkak Naik

“Untuk kegiatan yang berkaitan dengan adanya dugaan jaringan teroris, saya tidak mengetahui secara pasti saat dia bekerja,” tegasnya. (fng/ono)