H-4, Titik Rawan Macet di Pandaan Terpantau Lancar 

1898

Pasuruan (wartabromo.com) – Pintu tol Pandaan di perempatan Taman Dayu, merupakan salah satu titik rawan macet yang selalu diwaspadai. Ribuan kendaraan dari arah Surabaya menuju Malang ataupun sebaliknya bertemu di perempatan Taman Dayu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Pada tahun ini, kemacetan di perempatan Taman Dayu belum terlihat hingga saat ini. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat bahkan lebih, terpantau ramai lancar. Pun, tidak terjadi peningkatan volume kendaraan selama arus mudik hingga H-4.

Sejumlah pihak menyatakan, hal ini dikarenakan banyak pemudik lebih memanfaatkan jalur tol untuk perjalanannya. Baik tol Operasional maupun tol Fungsional menjadi pilihan bagi para pemudik pada lebaran tahun ini.

Baca Juga :   Semeru Muntahkan Guguran Awan Panas

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan, Hery Yitno menyampaikan, titik rawan macet di Pandaan terutama di pintu tol pandaan terpantau lancar. Adanya tol yang sudah bisa dinikmati oleh para pemudik menjadi salah satu faktor lancarnya lalu lintas selama arus mudik hingga H-4.

“Untuk titik rawan macet, sebelumnya di Pandaan ya Exit tol Taman Dayu. Tapi alhamdulilah tahun ini dengan keberadaan tol yang difungsikan sementara hingga H+7, arus lalu lintas bisa terpecah. Sekarang kondisi lalu lintas di Kabupaten Pasuruan terpantau lancar,” Ujar Hery kepada wartabromo.com, Senin (11/6/2018).

Dari pantauan Pasuruan Transport Centre (PTC) Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan arus lalu lintas baik dari arah Surabaya menuju malang ataupun sebaliknya, terpantau ramai lancar di perempatan Taman Dayu. Sejauh ini, Kendaraan didominasi oleh mobil pribadi dan kendaraan roda dua. (wil/ono)