KPU Kabupaten Pasuruan Distribusikan Logistik Secara Bertahap Selama 3 Hari

543


Pasuruan (wartabromo.com) – KPU Kabupaten Pasuruan distribusikan logistik untuk Pemilihan Bupati Pasuruan maupun Pemilihan Gubernur Jatim 2018. Pendistribusian dilakukan secara bertahap selama tiga hari.

Winarjo Sujoko, Komisioner KPU Kabupaten Pasuruan dari Divisi Logistik mengatakan, sebanyak 918 kotak suara plus kebutuhan logistik lainnya akan didistribusikan, mulai 21-23 Juni 2018. Tahap awal, pendistribusian dilakukan untuk 12 Kecamatan di Pasuruan dan berturut-turut dilanjutkan kepada 6 Kecamatan di hari kedua dan 6 Kecamatan pada hari ketiga.

“Keduabelas PPK, saat ini datang untuk mengambil logistik berupa kotak suara dan bilik suara, dan tentu saja keperluan lain seperti kertas suara, alat tulis kantor dan peralatan penting lainnya,” kata Winarjo, Kamis (21/6/2018).

Kata Winarjo, pendistribusian logistik akan dikawal oleh Kepolisian dan TNI bahkan Satpol PP, sehingga bisa dipastikan tingkat keamanannya.
Seluruh logistik tersebut akan dijaga 24 jam selama berada di PPK.

Diketahui, salah satu logistik berupa surat suara di Kabupaten Pasuruan terdapat 2 (dua) macam, yakni untuk pilihan Bupati dan surat suara untuk pilihan Gubernur. Selain itu terdapat kotak suara di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) ditambah dengan 8 (delapan) kotak yang akan digunakan untuk PPK.

“Kami sudah mewanti-wanti agar pendistribusian logistik tidak dibagikan kepada PPS terlebih dahulu sebelum tanggal 26 Juni 2018, karena untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” imbuh dia.

Di sisi lain, sebanyak 350 personel kepolisian diterjunkan, untuk membantu mengamankan seluruh kebutuhan logistik Pilkada serentak kali ini.

“Mohon doa dan dukungan semua pihak agar pesta demokrasi di Kabupaten Pasuruan dan Jawa Timur aman dan lancar tanpa ada kendala apapun,” kata AKBP Raydian Kokrosono, Kapolres Pasuruan. (mil/ono)