2 Hari Jelang Coblosan, KPU Kota Pasuruan Baru Mulai Distribusikan Logistik Pilgub

1002

Pasuruan (wartabromo.com) – KPU Kota Pasuruan mendistribusikan logistik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, ke-4 kecamatan di Kota Pasuruan, Senin (25/6/2018). Proses pendistribusian, dua hari jelang coblosan ini diawasi dan dikawal ketat oleh Panwaslu kota Pasuruan dan Polres Pasuran Kota.

Logistik yang didistribusikan diantaranya Surat Suara sebanyak 310 Kotak Suara, bilik suara sebanyak 620 buah. Jumlah tersebut telah disesuaikan dengan data pengecekan terakhir kebutuhan pemilu. Keempat kecamatan itu diantaranya Kecamatan Bugul, Purworejo, Gadingrejo dan Panggungrejo.

Royce Diana Sari, Divisi Perencanaan, Keuangan, Logistik KPU Kota Pasuruan mengatakan, setelah distribusi logistik ke kecamatan, maka distribusi logistik akan dilanjutkan ke seluruh PPS.

“KPU dibantu PPK akan mendistribusikan logistik ke seluruh PPS, dan dilanjutkan dengan distribusi ke seluruh TPS pada 27 Juni mendatang, pagi hari sebelum jam 7.00 WIB pagi,” Kata Royce.

Baca Juga :   13 Ketua PPK Penerima Suap Diancam Pecat

Dijadwalkan, pada hari selasa (26/6/2018), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) baru akan mendistribusikan kotak suara tersebut kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS). Setelah itu petugas PPS akan mendistribusikan seluruh logistik menuju TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada Rabu (27/6). Dan ditargetkan rampung sebelum pukul 07.00 WIB.

Diketahui pada pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 ini, sebanyak 139.509 pemilih akan menentukan pilihannya kepada 2 paslon gubernur. Yakni, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. (may/ono)