Akan Curi Motor di Ngembal, 2 Pemuda Ditangkap

584

Pasuruan (wartabromo.com) – 2 pemuda diamankan Polsek Nongkojajar, setelah kepergok akan mencuri motor di salah satu rumah warga, di dusun/desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. Aksi gagal maling ini membuat warga ramai-ramai mengepung kedua pelaku itu.

Menurut informasi yang didapat wartabromo.com, aksi pencurian tersebut dilakukan sekitar 20.30, Kamis malam. Dikatakan, ia akan mengambil motor matic vario milik seorang  ibu bernama Patola.

AKP Sukiyanto, Kapolsek Nongkojajar membenerkan ada remaja yang akan mencuri motor di salah satu rumah warganya.

“Iya (membenarkan pencurian motor,red) , masih lidik,” kata Sukiyanto, Jumat (13/7/2018).

Diakui, polisi masih kesulitan menyelidiki kasus pencurian itu. Hal ini karena identitas 2 pemuda tersebut juga belum diketahui.

Polisi sudah mengetahui kronologi terkait pencurian tersebut, dengan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi dari warga setempat.

Mulanya, pencurian ini diketahui ketika salah satu pelaku kepergok berada di dalam rumah Patola. Sepertinya, ia sedang bersiap mengambil motor vario yang sudah terparkir di dalam rumah. Sementara, satu temannya menunggu di luar rumah, di atas motornya, sembari mengamati suasana sekitar rumah korbannya.

Mengetahui hal tersebut, warga ramai-ramai mengepung kedua pelaku itu. Lantas, mereka tanya maksud dan tujuan kedua remaja itu. Warga kesal, karena jawaban pelaku itu bertele-tele. Langsung saja, massa menghajar kedua pelaku itu.

Beruntung, polisi datang dan segera mengamankan kedua pelaku. Sehingga, kedua remaja selamat, hanya menerima luka lebam di sekitar tubuhnya.

“Ditanya mbulet, terus tidak bawa KTP, ya terus kita serahkan ke polisi,” jelas Subada, tetangga korban. (may/ono)

Simak Videonya disini.