Asah Psikomotorik, Kirab Drumband TK-SD Awali Gelaran Semipro

2839

Probolinggo (wartabromo.com) – Kirab drumband tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) se Kota Probolinggo mengawali gelaran event Seminggu di Probolinggo (Semipro), Sabtu (25/8/2018). Warga pun tumpah ruah di sepanjang jalur yang dilalui peserta.

Sebanyak 75 delegasi dari TK-SD memeriahkan event menjelang pembukaan Semipro itu. Ada 58 delegasi TK dan 17 SD ini menjadi ajang bakat bagi para anak-anak tersebut.

Dilepas dari Kantor Walikota Probolinggo di jalan Panglima Sudirman, peserta menempuh rute sejauh 2 kilometer menuju Alun-alun Kota Probolinggo di jalan Ahmad Yani.

Siswa TK dan SD ikuti kirab drumband pada event Semipro 2018, Sabtu (25/8/2018).

Siswa cilik ini, dengan semangat menggebuk drum yang dibawanya. Tanpa kenal lelah mereka menunjukkan performa terbaiknya. Meski terasa sulit, mereka terlihat senang dan bergembira. Senang tapi capek, senang diliatin orang, aku latihan terus, baru ini ikut drumband,” ungkap Nabila (5) salah satu murid TK ABA 2 Kota Probolinggo.

Baca Juga :   Kematian Ibu dan Bayi Kota Pasuruan Terbanyak di Gadingrejo

Sementara itu, Grana Suryani (35), salah satu wali murid dari TK ABa 2 Kota Probolinggo mengatakan, selama 2 minggu, anaknya berlatih setiap hari. Mereka diajari fisik karena harus berjalan sepanjang 2 kilometer. Latihan intensif itu demi mendapatkan hasil yang memuaskan. “Untuk seragam sewa, anak saya baru pertama kali ini mengikuti event ini mas,” tuturnya.

Menurut Kadisdikpora Kota Probolinggo Moch Maskur, event tahunan tersebut menjadi ajang melatih psikomotrik anak didik. Selain itu, mengajarkan supaya anak lebih peka dan berusaha belajar untuk bertanggung jawab. Karena memadukan sebuah irama drumband tidaklah mudah. “Even ini juga sebagai kegiatan pendukung Semipro,” ungkapnya.

Semipro sendiri diagendakan mulai 29 Agustus hijngga 3 September 2018. Selain kegiatan inti, sejumlah acara pendukung digelar sebagai pendahuluan. (fng/**)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.