Koran Online 25 Agustus : 2 Caleg di Kota Pasuruan Mundur, hingga Truk Bawa Jeriken di Jalur Bromo Terbakar

2079

Beragam peristiwa kami sajikan pada 24 Agustus melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (25/8/2018). Mulai 2 Caleg di Kota Pasuruan Mundur, hingga Truk Bawa Jeriken di Jalur Bromo Terbakar :

  1. 2 Caleg di Kota Pasuruan Dikabarkan Mundur
Ilustrasi ketentuan caleg mundur.

Pasuruan (wartabromo.com) – Beredar kabar, dua calon legislatif (caleg) di Kota Pasuruan ajukan pengunduran diri. Keduanya berada di daerah pemilihan (dapil) dan partai politik (parpol) berbeda.

Ketua KPU Kota Pasuruan, Fuad Fatoni membenarkan informasi terkait dua caleg mundur dalam daftar calon sementara (DCS) untuk pemilu 2019, yang telah diumumkannya. Simak Selengkapnya.

  1. Perusahaan Swasta Wajib Pekerjakan Penyandang Disabilitas
Baca Juga :   Ini Penjelasan MMC Terkait Kampanye Berujung Kekerasan
Ilustrasi calon pekerja saat berlatih keterampilan membordir.

Pasuruan (wartabromo.com) – Perusahaan swasta berskala besar wajib mempekerjakan penyandang disabilitas. Sedikitnya 1 % dari jumlah pegawai di perusahaan merupakan karyawan berkebutuhan khusus.

Agus Hernawan, Sekretaris Disnaker Kabupaten Pasuruan mengatakan, penyandang disabilitas tetap memiliki hak untuk bekerja di perusahaan, lantaran sudah diatur dalam UU Nomer 8 tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas. Disebutkan Pada pasal 53 ayat 2, perusahaan swasta wajib mempekerjakan paling sedikit 1% (satu persen) penyandang disabilitas dari jumlah pegawai atau pekerja Pengusaha. Simak Selengkapnya.

  1. Angkut BBM dalam Jeriken, Truk Terbakar di Jalur Bromo
Truk bernopol N 8948 LI milik Siswohadi (40), warga Dusun Keledung, Desa Kedasih, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, terbakar, Jumat (24/8/2018). Truk baru keluar dari SPBU Sukapura, sebelumnya membawa 4 jeriken atau sekitar 34 liter BBM jenis pertalite.

Sukapura (wartabromo.com) – Sebuah truk terbakar di jalur wisata Gunung Bromo, Jumat (24/8/2018). Diduga kebakaran itu dipicu ceceran BBM dari jeriken yang diangkut dalam bak truk.

Baca Juga :   Catat! Penerima KIS-PBI Tidak Dipungut Biaya Distribusi

Informasi yang diterima wartabromo.com, peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu truk bernopol N 8948 LI milik Siswohadi (40), warga Dusun Keledung, Desa Kedasih, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, baru saja keluar dari SPBU Sukapura. Truk berwarna kuning itu, dikemudikan Tomi, anak Siswohadi, dengan membawa 4 jeriken atau sekitar 34 liter BBM jenis pertalite. Simak Selengkapnya.

  1. Gondol DVD, Buruh Tani ini Diamankan Polisi
Pencuri DVD Player.

Wonorejo (wartabromo.com) – Seorang buruh tani diamankan polisi, setelah mencuri di dalam rumah wilayah Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Jumat (24/8/2018). Sebuah DVD player dan sejumlah barang curian, turut diamankan dari tangan spesialis pencuri rumahan ini.

Pria itu diketahui berinisial SA (50), beralamat di Dusun Karangnongko RT 7 RW 7, Desa Karangmenggah, Kecamatan Wonorejo Kab. Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Ini Pemain Deltras Paling “Berbahaya” Versi Persekabpas di Semifinal Liga 3 Jatim
Baca Juga :   Gus Irsyad Ingatkan Pimpinan Partai Tetap Bersama-sama Lakukan Sosialisasi Pasangan Adjib
Joko Supriyanto, Rico Hardiansyah dan Misbahul Huda merayakan selebrasi saat melawan Putra Jombang, Minggu (1/7/2018). Foto : Dokumen

Pasuruan (wartabromo.com) – Persekabpas Pasuruan akan melakoni laga kandang menghadapi Deltras Sidoarjo dalam laga Semifinal Liga Jatim 2018, di Stadion R. Soedarsono, Pogar Bangil, Minggu (26/8/2018). Ada 3 pemain Deltras yang harus di waspadai oleh arek-arek Pasuruan ini.