Berbahaya, Kabel Bertegangan Tinggi Tercecer di Jalanan Desa Asem Bakor

1329

Kraksaan (wartabromo.com) – Kabel listrik bertegangan tinggi milik PLN tercecer di tanah dan jalan desa di Dusun Kebun Asem, Desa Asem Bakor, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Diduga kabel itu lepas dari tiangnya pasca angin kencang melanda kawasan tersebut.

Ahmad, salah satu warga menuturkan, lepasnya kabel itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Kabel itu lepas dan tercecer di tanah. Tak hanya Itu, posisinya juga melintasi jalan desa sepanjang 100 meter. Padahal, pada kabel itu terdapat aliran listrik dengan tegangan tinggi.

“Warga takut untuk memindahkan kabel itu,” ujarnya, Senin (10/9/2018).

Ayah satu anak itu mengatakan, sebelum kabel itu lepas, ketika di desanya sedang dilanda angin kencang. Angin kencang itu mulai menyapu desa ini, sejak pukul 12.00 WIB. Akibatnya banyak ranting pohon yang patah. Bahkan tembakau rajangan milik petani yang sedang dijemur terbawa angin. “Anginnya kencang sekali,” imbuhnya.

Baca Juga :   250 Peserta Ramaikan Waluyojati Hospital Adventure Bike

Posisi kabel berbahaya. Karena selain melintang di jalanan, juga teedapat aliran listrik bertegangan tingg. Warga pun mengeluh dan berharap PLN segera melakukan evakuasi dan perbaikan. “Dimohon kepada petugas PLN agar segera menangani karena kabel yang jatuh ke tanah sangat membahayakan sekali,” timpal Rifa’i, warga lainnya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada petugas PLN yang mendatangi lokasi, meski telah menghubungi dan melaporkannya. (saw/saw)