Niat Bersih-bersih. Lahan Kosong milik Perumahan di Beji Terbakar

993

Beji (wartabromo.com) – Lahan di sekitar Pagak Beji, Kabupaten Pasuruan terbakar, Rabu (12/9/2018). Kebakaran terjadi setelah, lahan untuk pengembangan perumahan itu, dibersihkan dengan cara dibakar.

Regu pemadam kembali harus menjinakkan api yang mengancam pemukiman penduduk. Setelah kemarin gudang kosong terbakar, kini api melahap lahan ilalang.

Perumahan yang terletak di Dusun Pagak, Kecamatan Beji itu terbakar sekitar pukul 12.15 WIB. Lahan perumahan Taman Pesona Indah yang rencananya akan dibangun rumah itu, ditumbuhi ilalang kering.

Dari keterangan terungkap, sebelumnya lahan penuh ilalang kering itu, coba dibersihkan. Hanya saja, tumpukan ilalang itu dibersihkan. Masalahnya, ilalang di kawasan perumahan, yang berdekatan dengan pemukiman warga itu, dibersihkan dengan cara membangkarmya.

Baca Juga :   AC Tak Normal, Pasien IGD Rumah Sakit Bangil Kepanasan

Kontan saja, terik matahari dan angin kencayz, membuat si jago merah kian mengamuk.

Sebelum api merembet ke rumah warga yang saling berdekatan, pemadam yang tiba dii lokasi segera semprotkan air. Dengan bantuan warga setempat, akhirnya api berhasil dipadamkan.

Setelah api padam, PMK yang masih dibantu warga mencoba membersihkan lahan yang sejatinya akan dibangun rumah. Belum ada keterangan terkait penyebab kebakaran hingga ada tidaknya korban akibat peristiwa tersebut.

“Api sudah padam,” ungkap Ruspandi. (trl/ono)