Lahan SMPN 1 Kraton Terbakar

1016

Pasuruan (wartabromo.com) – Kebakaran terjadi di sebuah lahan ilalang kering milik SMPN 1 Kraton Pasuruan, Rabu (24/10/2018). Kebakaran alang-alang ini dipicu oleh api yang digunakan untuk membakar sampah.

Mulanya, pihak sekolah membakar sampah yang ada di sekolah tersebut. Lalu ternyata, api untuk membakar sampah menjalar ke ilalang kering di sekitarnya.

Pukul 13.33 WIB, mobil PMK morita 6000 N 8174 WP langsung meluncur menuju lokasi atas laporan Majid, guru SMPN 1 Kraton. Namun saat mobil PMK tersebut tiba di lokasi, kebakaran ternyata telah padam.

“Memang pihak sekolah yang lapor karena kami khawatir api merembet semakin besar, tapi api sudah padam saat PMK datang ke sini,” ungkap salah seorang guru SMPN Kraton yang tak mau disebutkan namanya.

Baca Juga :   PT Tirta Investama Pandaan Gelar Pelatihan Pelaku UKM Berbasis Koperasi

Menurut pengakuan dari pihak sekolah, kobaran api yang menjalar ke ilalang kering dipadamkan secara manual oleh pihak sekolah dan warga sekitar dengan peralatan sederhana.

“Ya kita hanya pakai selang dan ember untuk menyiram, alhamdulilah bisa padam juga sebelum PMK datang,” tambahnya.

Lahan ilalang seluas lapangan itu saat ini menghitam bekas kobaran api. Beruntung, tak ada bangunan sekolah yang terdampak peristiwa kebakaran ini. (trp/may)