3 Mayat ABK Ditemukan di Perairan Pamekasan

1547

Probolinggo (wartabromo.com) – Tiga mayat ABK Cahaya Bahari Jaya ditemukan di perairan Pamekasan, Kamis (25/10/2018). Saat ini, 2 mayat masih ditangani tim gabungan Basarnas di Pamekasan, sedangkan 1 mayat langsung dibawa oleh kapal nelayan menuju Probolinggo.

Kasatpolairud Polres Probolinggo, AKP. Slamet Prayitno menuturkan, 3 mayat itu ditemukan sekitar 09.00 WIB. Saat itu, Kapal Survei Migas melakukan ekspedisi di perairan Pamekasan. Kemudian salah satu ABK melihat sosok mengambang dalam kondisi mengenaskan. Mereka pun berusaha mendekatinya. Setelah dipastikan jika itu benar-benar mayat, petugas pun langsung mengangkat mayat tersebut.

Setelah berhasil mengangkat satu mayat, petugas kemudian mengitari perairan Pamekasan. Ternyata ada 2 mayat lain yang ditemukan lagi dengan kondisi mengenaskan. ABK kapal survey migas itu, kemudian menghubungi tim gabungan Basarnas.

Baca Juga :   Ketua KBIH Arafah Pandaan Batal Haji

“Kami masih belum bisa memastikan itu korban kapal tenggelam Cahaya Bahari Jaya, karena harus menunggu hasil otopsi,” kata AKP. Slamet.

Dua mayat yang dibawa kemudian dievakuasi ke RSUD Pamekasan untuk diotopsi mengingat kondisinya sulit dikenali. Sementara 1 mayat lainnya, dibawa oleh kapal nelayan menuju Pelabuhan Mayangan, Kota Probolinggo. Mayat itu diduga Iwan, salah satu ABK Cahaya Bahari Jaya, karena memakai kalung. Sebab menurut penuturan keluarga, Iwan ini memakai kalung saat berangkat melaut.

“Tadi dapat info dari pihak tim gabungan dari Pamekasan bahwa ada salah satu mayat yang memakai kalung. Saat saya tanyakan ke warga dan keluarga, mayat itu diperkirakan Iwan salah satu ABK. Namun, kami belum bisa memastikan,” tambah AKP Sugeng Prayitno. (fng/saw)