PSK di Nguling ini Nekat Naik Genteng Rumah saat Dikejar Pol PP

3342

Pasuruan (wartabromo.com) – Seorang PSK nekat memanjat genting sebuah rumah di wilayah Nguling, Kabupaten Pasuruan, mencoba menghindari kejaran Satpol-PP. Namun, tetap saja petugas mengamankannya bersama enam PSK.

Cerita di atas genteng itu terjadi ketika Satpol-PP Kabupaten Pasuruan menggelar operasi penertiban pada Jumat (26/10/2018) malam.

Saat itu petugas menyebar dan mendapati sejumlah perempuan, sepertinya jajakan diri dan beberapa diantaranya tengah layani laki-laki hidung belang dalam sebuah kamar di rumah sekaligus warung di Nguling.

Karuan saja mereka lari tunggang langgang. Tapi, meski sempat kewalahan, petugas berhasil menangkapi mereka hingga terkumpul 6 diduga PSK.

Belum berhenti disitu, seorang PSK justru dipergoki berada di atas genteng sebuah rumah. Beberapa petugas pun membujuknya turun sampai akhirnya turut naik ke atas genteng.

Untung saja, perempuan itu tidak meronta di atas genteng,, hinggaian merelakan diri diturunkan oleh petugas.

Kabid Operasional Satpol PP, Ajar Dollar saat ditemui di markasnya mengatakan, razia digelar setelah mengetahui di daerah perbatasan Pasuruan dengan Probolinggo itu, jumlah PSK bertambah marak.

“Banyak didatangi PSK dari Probolinggo, Lumajang, Jember. Itulah alasan Pol PP mengulang operasi pekat, terutama di Sedarum (Nguling), Lekok, Grati,” terangnya, Sabtu (27/10/2018).

Terungkap kemudian, jika mereka yang berhasil diamankan berasal dari luar Pasuruan, yakni LM (28) warga Lumajang, LF (25) warga Lumajang, SL (33) warga Probolinggo, MU (23) warga Lumajang, NT (35) warga Probolinggo, SG (44) warga Lamongan, dan AP (28) warga Jember.

Usai dibawa ke markas Satpol PP di Komplek Raci dan didata, ketujuh PSK langsung dibawa ke Dinas Sosial untuk diberi pembinaan. (sbi/ono)