Tangguhnya Para Crosser di Hari Pertama Balap Motocross Piala Bupati Pasuruan ke-V

2088
Crosser bertarung di hari pertama Grasstrack dan Motocross Bupati Cup Pasuruan ke V di sirkuit EJM SP 'Wong Deso' Gununggangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (27/8/2018). Foto : Akhmad Romadoni

Beji (wartabromo.com) – Hari pertama motocross berebut piala Bupati Pasuruan digeber, Sabtu (27/10/2018). Crosser dari sejumlah wilayah Jawa Timur turun lintasan pada kejuaraan Grasstrack dan Motocross di Sirkuit EJM SP ‘Wong Deso’ Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Suara knalpot menggelegar sejak pagi tadi, membawa penonton berjalan lebih cepat untuk melihat para crosser menggeber kuda besinya.

Kelas Bebek Std. 2T&4T membuka balapan pada hari ini. Bendera start dikibarkan, para crosser selain beradu kecepatan juga unjuk kebolehan menerbangkan motor di udara, hingga disambut meriah penonton.

Ajang ini juga menarik perhatian bagi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Abdul Munif yang datang pada sore hari. Event mencari talenta muda olahraga motocross ini, dianggap memberikan efek yang luar biasa.

Baca Juga :   Penuhi Logistik Korban Banjir Sidoarjo, BPBD Kota Pasuruan Kirim Mobil Dapur Umum

Selain prestasi olahraga, lomba ini juga mampu mendongkrak perekonomian, terutama warga sekitar dengan berdagang di sekitaran lokasi lomba.

“Kalau bisa setahun tiga kali ini,” ujarnya sambil tertawa.

Sejumlah crosser yang turun pada event tahunan ini mempunyai sederet prestasi di tingkat nasional. Crosser dari luar negeri juga turut ikut ambil bagian.

“Besok ada yang dari Australia,” terang Suryono Pane, Ketua Panita.

Piala Bupati Pasuruan Cup ke V, merupakan kejuaraan yang paling ditunggu-tunggu oleh para crosser. Jumlah peserta yang masih terus bertambah hingga hari ini berpotensi melebihi peserta dari tahun kemarin.

Salah satu crosser cilik Marvin Villopoto (8) asal JP MX Academy, bertekad mampu menjadi juara pertama di kelas 50 cc.

Baca Juga :   Hadiri Kegiatan Pertagas, Ketua DPRD Minta Ketua BK Diklarifikasi

“Besok targetnya juara satu,” singkat mantan Juara 2 Nasional Motocross. (**/**)