5 PSK Nguling Terinfeksi HIV

3585

Pasuruan (wartabromo.com) – Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Pasuruan menjaring 7 Pekerja Seks Komersial (PSK) di Sedarum, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. 5 diantaranya positif HIV.

Kasi Ops Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Ajar Dollar mengungkapkan, usai melakukan pemeriksaan kepada para wanita malam itu kebanyakan terjangkit virus berbahaya.

“7 PSK usai periksa darah, lima diantaranya terjangkit virus HIV,” ujarnya kepada wartabromo.com, via seluler, Minggu (28/10/2018).

Mereka yang diduga terinfeksi HIV, kini diserahkan ke dinas terkait untuk mendapatkan penanganan komisi penanggulangan HIV/AIDS.

Sebelumnya, Satpol PP menggelar razia penyakit masyarakat di sebuah warung yang memiliki kamar di Sedarum, Nguling.

Beragam cara dilakukan oleh para PSK untuk lari dari razia petugas, salah dari mereka bahkan bergaya ala stuntmant dengan memanjat dinding untuk bersembunyi di genteng atas rumah.

Baca Juga :   Kesepakatan Gagal, Truk Angkut Pasir Dilarang Lintasi Jalan Desa

Adapula yang lari tunggang langgang, namun berhasil diamankan petugas. Beberapa diantaranya malah sedang asyik melayani lelaki hidung belang didalam kamar, sehingga tidak mengetahui ada operasi penertiban.

Ketujuh PSK yang ditangkap berasal dari luar wilayah Pasuruan. Mereka adalah : L (28) Kabupaten Lumajang, L (25) warga Kabupaten Lumajang. MU (23), warga Kabupaten Lumajang S (33) warga Probolingvo, N (35) warga Probolinggo, S (44) warga Lamongan dan AP (28) Kabupaten Jember. (wil/ono)