Truk Muat Jagung “Nyungsep” di Jalanraya Perbatasan Sidogiri

1768

Kraton (wartabromo.com) – Sebuah truk sarat muatan jagung “nyungsep” jembatan sebuah dam di perbatasan Sidogiri dengan Desa Jeruk, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Kuat dugaan pengemudi truk ngantuk dalam peristiwa ini.

Tak banyak keterangan didapat dalam kecelakaan yang diperkirakan terjadi pada Selasa (20/11/2018) dinihari itu. Saat itu, jalanan dalam kondisi sepi, sampai kemudian truk bernopol AG-8678-UM meluncur dari arah selatan menuju arah Pondok Pesantren Al-Yasini.

Tapi, tepat saat melaju di jembatan itu, tiba-tiba truk seperti oleng ke kiri hingga seperti terjungkal setelah menabrak tiang penerangan jalan di jembatan itu.

Kondisi truk terguling, nyaris tercebur sungai itu, diketahui warga menjelang pagi, hingga sempat membuat heboh.

Baca Juga :   Membahayakan & Bisa Dipidana, Para Pemotor Ini Terobos Pintu Kereta

“Kemungkinan ngantuk,” kata seorang warga memperkirakan.

Truk muat jagung itu, untuk beberapa waktu seperti dibiarkan, sehingga sedikit mengganggu arus lalu lintas di jalanan desa itu.

Namun, menjelang siang hari, sejumlah petugas derek datang dan langsung bekerja melakukan evakuasi truk terguling itu. “Akses jalan Sidogiri ke arah Areng-areng dan sebaliknya, di tutup (saat evakuasi),” ujar seorang petugas dari Polsek Kraton.

Dilaporkan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, pengemudi truk jagung disebut-sebut mengalami luka ringan dan sempat dilakukan perawatan medis di Puskesmas setempat.

Tidak ada penjelasan resmi disampaikan oleh pihak kepolisian, terkait peristiwa truk terguling di dam ini, untuk memastikan dugaan penyebab kecelakaan maupun akibat lain dari kecelakaan. (ono/ono)