Perempuan Tewas di Pohgading Disebut Dibunuh oleh Mantan Suami

1580

Pasrepan (wartabromo.com) – Seorang perempuan ditemukan tewas dengan luka pada wajah seperti kena bondet, di jalan raya Pohgading, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Rabu (28/11/2018). Korban disebut dibunuh oleh mantan suami sirinya.

Hal itu mengemuka dan diungkapkan oleh sejumlah warga, yang mengaku sempat memahami rangkaian latar belakang yang diyakini sebagai penyebab kasus dugaan pembunuhan terhadap Husnia (40), warga Desa Pohgading, Kecamatan Pasrepan.

“Sudah pisah dengan Mat. Mat itu, sebelumnya suami sirinya (Husnia),” kata Nurul Wahyudi, seorang warga.

Perpisahan rumah tangga Mat dan Husnia ini, terjadi sekitar dua bulan silam. Meski tak diungkap alasannya, perceraian itu kemudian menjadi titik balik adanya peristiwa maut, petang tadi.

Menurut Nurul Wahyudi, beberapa waktu terakhir Mat meminta rujuk kepada Husnia. Hanya saja, permintaan itu dikatakan ditolak, hingga berujung dendam.

Puncaknya, pria berusia 45 tahun itu, sepertinya memendam amarah, hingga kemudian menghabisi nyawa Husnia dengan melempar sesuatu mirip bom ikan (bondet) ke bagian wajahnya.

Belum ada keterangan disampaikan oleh pihak kepolisian, meski telah mencatat peristiwa pembunuhan ini, dengan telah mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi. (ono/ono)