Serunya Musabaqoh Kitab Kuning Bersama PKB Kabupaten Pasuruan

1048

Pasuruan (wartabromo.com) – Suasana aula Addakhil Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan dipenuhi oleh lantunan bacaan kitab kuning dari para santriwan dan santriwati, Selasa (27/11/2018).

Sebanyak 50 peserta perwakilan dari Kabupaten/Kota di zona 3 Jawa Timur beradu kemampuan untuk mendapatkan tiket lolos ke Jakarta dalam babak penyisihan lomba Musabaqoh kitab kuning 2018.

Koordinator lomba di zona 3, Anas Nasikhin mengatakan, kegiatan musabaqoh kitab kuning tersebut merupakan agenda tahunan yang digelar oleh Partai Kebangkitan Bangsa.

“Zona 3 ini meliputi Probolinggo, Pasuruan,Lumajang, Jember, Bonndowoso, Banyuwangi, Situbondo dan kebetulan tahun ini lokasi acara kita gelar di Gedung Addakhil DPC PKB Kabupaten Pasuruan, ” kata Anas.

Dijelaskan, dalam babak penyisihan zona 3 tersebut ada beberapa kategori lomba yang diikuti oleh para peserta yakni kategori ula dengan lomba baca kitab fathul qorib dan hafalan imrithi, serta kategori ulya dengan lomba baca kitab ikhya’ ulumuddin dan hafalan alfiyah.

“Nanti juara di babak ini akan mengikuti seleksi grand final di Jakarta pada tanggal 29 Nopember 2018, ” tambahnya.

Untuk diketahui, penyelenggaraan penyisihan zona 3 lomba Musabaqoh Kitab Kuning ini sendiri dihadiri oleh sejumlah tokoh DPC PKB Kabupaten Pasuruan termasuk Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak. Acara ini telah berlangsung dengan lancar dan sukses, ” kata Noval, selaku panitia penyelenggara acara tersebut. (**/*)