Baru Diperbaiki, Jalan Raya Warungdowo Rusak Lagi

0
448
Jalan rusak di Warung Dowo.(foto Akhmad Romadhoni)

Pasuruan (wartabromo.com) – Warga keluhkan Jalan Raya Warungdowo kembali rusak dan berlubang, hingga membahayakan pengguna jalan. Padahal perbaikan baru saja selesai dilakukan.

Doni Anwar (47), warga Warungdowo mengaku resah lantaran pengguna jalan sering terjatuh akibat kondisi jalan yang tak normal itu. Selain itu, ia juga mengatakan setiap pagi dan sore menjelang malam hari, sepanjang jalan antar provinsi tersebut selalu macet.

“Terakhir ada yang jatuh sekitar tiga hari yang lalu, bahkan kalau sedang macet sering ada yang terpeleset karena lubang dipenuhi air hujan,” keluh Doni, Selasa (4/12/2018) kepada wartabromo.

Kerusakan jalan pasca proyek strategis Nasional Sistem Penyedia Air Minum (SPAM) Umbulan ini pun membuat warga berinisiatif menanami pohon pisang di lubang jalan. Hal ini sebagai tanda supaya pengendara waspada.

Hal tersebut dibenarkan Danang (35), seorang pengguna jalan asal Kejayan Kabupaten Pasuruan. Ia berharap perbaikan segera dilakukan, supaya tak membahayakan pengendara.

“Jalan rusak seperti ini sangat berbahaya, apalagi kalau malam hari kan gelap jadi tidak terlalu kelihatan kalau ada lubang. Ya semoga dapat segera diperbaiki seperti semula,” ungkapnya.

Diketahui, dampak proyek SPAM Umbulan ini berimbas pada banyaknya jalanan yang rusak di beberapa lokasi. Hingga berita ini ditulis, belum ada tanggapan dari pihak terkait mengenai laporan keluhan warga ini. (trp/may)