47 Peserta CPNS di Kota Probolinggo, Lolos Passing Grade

1514

Probolinggo (wartabromo.com) – Dalam rekrutmen CPNS di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo, 199 peserta dinyatakan lulus tes seleksi kompetensi dasar (SKD). Dari jumlah itu, 49 diantaranya dinyatakan lolos passing grade atau batas nilai minimal yang harus dicapai.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Probolinggo, Rachmadeta Antariksa, Rabu (5/12/2018). “Diumumkan hari ini, setelah rekan-rekan selesai melakukan rekap sesuai dengan data yang dikirim dari kementerian,” ujarnya kepada wartabromo.com.

Ia menuturkan, jumlah sebanyak 49 peserta nilainya di atas passing grade. Sementara sisanya, berdasarkan beberapa kriteria yang ditetapkan oleh BKN. Peserta yang lolos ini, akan mengikuti tes Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) di Gedung Serbaguna, Kabupaten Jember, pada 7 Desember. Mereka akan memperebutkan 124 formasi yang menjadi kuota Pemkot Probolinggo.

Baca Juga :   Terkait Atap SDN Kutorejo II Ambruk, Irsyad : Tuntut Saja

“Yang lolos passing grade ini, sudah menjadi jaminan untuk langkah selanjutnya. Tapi tentunya juga akan dilihat hadil tes kemampuannya sesuai bidangnya,” kata pria yang akrab dipanggil Deta ini.

Ia menuturkan dari 124 formasi itu, mayoritas untuk tenaga guru dan tenaga kesehatan. Rinciannya, 50 kursi untuk guru dan 35 kursi untuk tenaga kesehatan. Kemudian 12 formasi untuk honorer K-2 dan 27 formasi untuk tenaga teknis.

Untuk formasi guru, dibagi menjadi empat kategori. Pertama, meliputi guru berijazah S-1 PGSD sebanyak 20 orang; guru agama 18 orang; guru pendidikan jasmani 2 orang; serta guru bahasa Indonesia dan sastra 10 orang.

Sementara untuk tenaga kesehatan terdiri dari 13 dokter umum; 18 perawat; laborat kesehatan 2 orang; dan dokter spesialis 2 orang. (saw/saw)