Belum Resmi Dibuka, Event Loemadjang Djadoel Sudah Dijejali Pengunjung

0
302

Lumajang (wartabromo.com) – Belum resmi dibuka, ratusan warga sudah padati Event Loemadjang Djaman Doeloe yang digelar di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT), Sabtu (8/12/2018). Dengan mengenakan pakaian khas jaman dulu, warga berjubel di stand yang sudah dipersiapkan.

Maulidatus Solikha, salah seorang pengunjung mengungkapkan kesenangannya saat hadir di event Lumajang Djadoel ini. Meski Ia sempat “kecilek” karena hadir sebelum acara ini resmi dibuka.

“Sudah bagus, cuma harapannya event ini tidak hanya bisa disaksikan warga Lumajang, namun dapat menarik orang luar (wisatawan mancanegara, red),” ujarnya kepada wartabromo.com, Sabtu (8/12/2018).

Sementara itu, Awangku Muhammad Nasir, Ketua Asosiasi UKM mengatakan, antusiasme warga cukup tinggi di hari pertama pelaksanaan Loemadjang Djadoel. Terbukti, stand yang Ia buka sudah mulai dijejali pengunjung.

“Animo masyarakat tinggi, meski belum bisa dilihat sepenuhnya soalnya masih baru dibuka. Tapi apresiasinya bagus. Optimis Insya Allah meningkat penjualan dari tahun kemarin,” jelasnya.

Ada sekira 160 stand yang dihias layaknya gubuk bambu suasana jaman dahulu pada event yang sudah ke 4 kali digelar ini. Stand bukan hanya berasal dari Kabupaten Lumajang, namun juga Dinas Koperasi Provinsi Jawa Timur yang membawai kerajinan dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Event tahunan ini digelar selama tiga hari mulai Sabtu-Senin (8-10/12/2018). Pembukaan dilakukan pada Sabtu sore sekira pukul 15.00 WIB. Namun, Bupati dan wakil Bupati Lumajang molor dan baru sampai ke tempat acara 1,5 jam kemudian. (may/ono)