Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru, Tol Pandaan-Malang Dibuka Fungsional

1968

Pandaan (wartabromo.com) – Ruas tol Pandaan-Malang dibuka fungsional pada libur akhir tahun nanti. Tol ini dapat menjadi pilihan, menghindari kemacetan dari arah Malang ke Surabaya atau sebaliknya.

“Hal ini dilakukan untuk mengurai kemacetan di ruas arteri, terutama Surabaya – Malang,” ungkap Agus Tri Antyo, Humas PT Jasamarga Pandaan-Malang, Kamis (13/12/2018).

PT Jasamarga Pandaan Malang, bersama instansi terkait, mempersiapkan tol agar dapat difungsikan selama momen Natal dan Tahun Baru 2019. Secara umum, proyek tol Pandaan -Malang itu sudah bisa dilalui, berdasarkan perkembangan pembangunan tol terkini.

Rencananya, tol Pandaan – Malang atau sebaliknya, bakal dibuka mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Ketika jalur fungsional ini padat, akan dialihkan ke jalur arteri. Jasamarga telah menyiapkan beberapa skenario jika memang jalur fungsional ini dibuka, meski dengan catatan, sejumlah kendala masih dalam proses penyelesaian.

Baca Juga :   Jadi Korban Travel Umroh, Istri Rois Syuriah PCNU Nyaris Tak Bisa Pulang

Diketahui, dari gate sementara Pandaan, pengendara bisa langsung ke Purwodadi. Saat menuju Lawang, akan ada hambatan jalur sepanjang 1,5 km. Ketika jalur ini tidak bisa dilalui, maka kendaraan akan dikeluarkan melalui exit Purwodadi dan melanjutkan melalui jalur nasional. Kendaraan bisa masuk lagi ke jalan tol melanjutkan di jalur fungsional melalui entrance Lawang.

Terakhir, Agus menejelaskan, perihal kepastian hal yang telah dijelaskannya itu, Jasamarga masih menunggu keputusan Korlantas Polda Jatim. (bel/ono)