Belum Diketahui Identitasnya, Jasad Korban Tenggelam Dilarikan Ke RS Soedarsono

2010

Gondangwetan (wartabromo.com) – Seorang bocah tewas tenggelam di kolam renang Taman Ria Suropati, Desa Ranggeh, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan. Untuk keperluan penyelidikan, korban dilarikan ke ruang pemulasaran RSUD DR Soedarsono, Purutrejo, Kota Pasuruan.

Setelah ditemukan tewas di kolam, jenazah sempat dilarikan ke Puskesmas Gondangwetan untuk dilakukan pemeriksaan (visum luar).

Sekitar tiga jam diperiksa di puskesmas Gondangwetan, tepatnya pukul 13.30 WIB, korban kemudian dilarikan ke RSUD DR Soedarsono dengan ambulans.

Abdul Rahman, operasional manajer Taman Ria Suropati menyangkal jika bocah tersebut tewas karena tenggelam. Ia menjelaskan kemungkinan ada faktor lain.

“Air kolam saat itu habis dikuras, jadi air tidak terlalu penuh hanya sekitar satu meteran saja. Menurut petugas di lapangan, saat ditemukan keluar busa dari mulut jasad,” ungkapnya saat ditemui di belakang ruang pemulasaran.

Baca Juga :   Koran Online 19 Feb : Setiyono Pindah Tahanan ke Polda Jatim, hingga Jadwal Sandiaga Menyapa Pasuruan

Ia juga mengatakan, belum mengetahui secara jelas identitas korban. Ia hanya memastikan bahwa korban tersebut merupakan rombongan dari Malang.

Saat itu, kondisi pengunjung yang berenang di kolam berukuran 50X12 meter tidak terlalu penuh karena masih pagi.

Sementara, Dwi Ari, petugas keamanan yang menjaga gerbang mengaku tidak tahu menahu saat proses kejadian. “Saat itu sedang sibuk pengunjung yang masuk,” ungkapnya.

AKP Slamet Santoso yang juga ditemui di lokasi kejadian juga masih melakukan olah TKP. Pihaknya belum memberikan informasi mengenai identitas korban. (ptr/ono)