Koran Online 17 Des : Tersangka Penyuap Wali Kota Janjikan Banyak Kejutan, hingga Seruni Poin Saingi Penanjakan

0
504
Seruni Poin setelah dibangun. Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, spot ini diyakini dapat menyaingi Penanjakan 1 di Kabupaten Pasuruan. Foto: Yulius Christian untuk WartaBromo.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 16 Desember 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (17/12/2018). Mula Tersangka Penyuap Wali Kota Janjikan Banyak Kejutan, hingga Seruni Poin Saingi Penanjakan :

  1. Disidangkan Pertama, Tersangka Penyuap Wali Kota Janjikan Banyak Kejutan
Suryono Pane, Penasihat Hukum M. Baqir. Sumber foto: FB Suryono Pane.

Jakarta (WartaBromo.com) – Kasus suap Wali Kota Pasuruan, Setiyono baru akan segera disidangkan. Saat ini, gelaran sidang perdana hanya tinggal menunggu jadwal dari pengadilan tipikor (Tindak Pidana Korupsi) Surabaya dan diyakini bakal banyak kejutan.

Adalah M. Baqir, tersangka pemberi suap yang kali pertama menjalani sidang. “Dalam kasus korupsi, khususnya suap, sidang pertama yang kami ajukan adalah tersangka pemberi suap. Itu kami lalukan agar kontruksi kasusnya bisa lebih jelas,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah kepada WartaBromo, pekan lalu. Simak Selengkapnya.

  1. Saingi Penanjakan, Pemkab Probolinggo Bangun Seruni Poin
Seruni Poin setelah dibangun. Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, spot ini diyakini dapat menyaingi Penanjakan 1 di Kabupaten Pasuruan. Foto: Yulius Christian untuk WartaBromo.

Probolinggo (wartabromo.com) – Pemkab Probolinggo membangun pos pengamatan wisata Gunung Bromo di Seruni Point. Titik baru, bangunan senilai Rp 5 miliar ini diharapkan dapat menandingi kunjungan di Penanjakan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

Wisatawan yang berkunjung ke Bromo kini punya pilihan spot baru untuk menikmati keindahannya. Spot ini berbentuk panggung dengan gapura khas Suku Tengger di ketinggian sekitar 2.400 mdpl. Simak Selengkapnya.

  1. Mau Manfaatkan Tol Fungsional Pandaan-Malang di Libur Natal? Ini Pembagian Waktunya

Pasuruan (wartabromo.com) – Tol fungsional Pandaan-Malang bakal diberlakukan pada libur natal dan tahun baru nanti. Polsi kemudian menerapkan pembagian waktu pada tiap ruas arah tol.

Hal itu diketahui dari informasi koordinasi Lantas Polres Pasuruan dengan PT Jasa Marga Pandaan-Malang serta sejumlah pihak lain, yang dilakukan pada Minggu (16/12/2018) siang tadi. Simak Selengkapnya.

  1. Ini Dia Desa Biogas di Lekok yang Mendapat Penghargaan
Seorang warga Desa Balunganyar, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, menunjukkan salah satu intalasi biogas yang dimilikinya. Foto: dokumen.

BEBERAPA hari lalu tepatnya Selasa (11/12/2018), Desa Balunganyar, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan mendapat penghargaan desa inovatif 2018 Kabupaten Pasuruan. Desa ini mendapat penghargaan lantaran telah berhasil menyulap limbah kotoran sapi menjadi biogas yang dapat dirasakan manfaatnya oleh penduduk setempat.

Balunganyar memang dikenal sebagai salah satu desa penghasil susu terbesar di Kabupaten Pasuruan. Hampir seratus persen penduduknya merupakan peternak sapi. Kondisi ini membuat Desa Bulunganyar dihadapkan pada satu permasalahan, yakni limbah kotoran sapi yang melimpah ruah. Bahkan baunya yang menyengat membuat penduduk merasa tak nyaman karena lingkungannya tercemar. Simak Selengkapnya.

  1. Gereja Merah, Gereja Protestan Kembaran Gereja Den Haag Belanda
Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel di Probolinggo. Tempat ibadah, yang lebih populer dengan sebutan Gereja Merah itu mirip dengan kontruksi gereja di Den Haag, Belanda.

Probolinggo (wartabromo.com) – Ada sebuah gereja peninggalan kolonial Belanda di Kota Probolinggo. Tempat ibadah umat kristiani itu identik dengan sebuah gereja di Den Haag Belanda.

Namanya Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel yang lebih populer dengan sebutan Gereja Merah. Simak Selengkapnya.