Banjir Rowokangkung, Warga Butuh Bantuan Makanan

1109

Lumajang (wartabromo.com) – Banjir beserta lumpur menggenangi ribuan rumah warga di Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang. Korban banjir pun mengaku membutuhkan bantuan makanan hingga air bersih

Qurrotul Ayun, Warga Desa Wungurejo, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Pasuruan mengaku, pihaknya membutuhkan bahan makanan terutama untuk anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan dusun setempat.

“Menerima bantuan, roti, makanan ringan, nasi, kami kelaparan,” ujarnya, Senin (24/12/2018).

Meski bantuan sudah sampai di Dusun tersebut, namun pengungsi di Panti Asuhan masih kekurangan bahan makanan. Ditambah lagi banyak sekali anak-anak yang berada di Panti tersebut.

“Sudah ada bantuan, tapi tidak cukup. Ada di Balai Desa tapi kita harus naik perahu kalau kesana, tidak bisa jalan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Eksotiknya Lukisan Kayu 3 Dimensi Warga Probolinggo

Selaras dengan Ayun, Bupati Lumajang juga mengajak warga untuk mengirimkan bantuan terutama nasi bungkus. Hal ini karena jumlah warga yang terdampak banjir mencapai ribuan. Sementara dapur umum yang tersedia masih belum mencukupi kebutuhan makanan.

“Masyarakat Lumajang yang mau membantu. Kami kekurangan nasi bungkus atau makanan siap makan. Kebutuhan 9 ribu bungkus sekali makan,” ungkapnya.

Saat ini, banjir akibat luapan Sungai Genitri dan jebolnya tanggul Jatiroto berangsur surut. Meski begitu, gerimis masih melanda kawasan tersebut sejak pagi tadi. Rumah warga pun terendam banjir yang cukup tinggi. Warga mengungsi di balai desa hingga tempat-tempat tinggi yang tidak ikut terendam banjir. (may/ono)