Tak ada Angin, Pohon Depan Kantor Camat Kejayan Tumbang

952

Kejayan (wartabromo.com) – Sebuah pohon tumbang tepat di depan kantor Camat Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (25/12/2018). Tak ada korban dalam peristiwa ini, meski pohon nyaris menimpa sebuah kendaraan.

Pohon tumbang itu terjadi ketika sebagian wilayah Kecamatan Kejayan dilanda hujan deras, siang menjelang sore tadi.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana, hujan sebenarnya tidak sepenuhnya terjadi. Bahkan, di wilayah selatan Pasuruan kondisi dilaporkan cerah meski di beberapa tempat, cenderung mendung.

“Jadi kebetulan hujannya lokal-lokal. Sepertinya tadi selain Kejayan, sebagian wilayah Kecamatan Kraton dan Kecamatan Rembang,” terangnya.

Itulah kemudian, menurutnya kejadian pohon tumbang yang juga berada tidak jauh dari Mapolsek Kejayan itu terbilang cukup mengagetkan, karena angin yang berhembus juga tidak begitu kencang, di sela hujan. Pohon yang sebelumnya berdiri kokoh, tiba-tiba roboh ke sisi utara depan kantor Camat Kejayan. Terlihat akar pohon yang diperkirakan berusia cukup tua ini, tercerabut.

Baca Juga :   Perusahaan yang Tak Izinkan Karyawan Nyoblos Akan Disanksi

“Kami sudah mengevakuasi pohon. Alhamdulillah tak ada dampak,” imbuh Bakti.

Beruntung tak ada korban dalam peristiwa kali ini. Sebuah mobil yang terparkir di bawah pohon pun nyaris tertimpa.

Sementara, sejak sore tadi, kondisi sungai cenderung normal meski debit air cenderung mengalami kenaikan. Bahkan beberapa sungai kecil sempat meluap ke jalanan, salah satunya seperti pada sungai Balong, yang berada seputar arah Sidogiri. (ono/ono)