Koran Online 28 Des : Pencarian Pendaki hilang di Arjuno Dihentikan, hingga Proyek PLUT-UMKM Terancam Mangkrak

537

Beragam peristiwa kami sajikan pada 27 Desember 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (28/12/2018). Mulai Pencarian Pendaki hilang di Arjuno Dihentikan, hingga Proyek PLUT-UMKM Terancam Mangkrak:

  1. Pencarian Siswa SMK asal Surabaya Hilang di Gunung Arjuno Dihentikan
Tim SRU di Pos Tretes. (Foto : Rozikin)

Prigen (wartabromo.com) – Tim SAR gabungan menghentikan pencarian siswa SMK asal Surabaya hilang di Gunung Arjuno. Penghentian pencarian karena telah masuk pada batas waktu maksimal, sesuai Undang-undang.

Farid Kurniadi, SAR Mission Coordinator (SMC) mengatakan, sesuai Undang-undang Nomor 29 pasal 34 ayat 1 serta pasal 40 ayat 1b, pencarian pendaki yang hilang dibatasi hingga hari ke 7. Simak Selengkapnya.

  1. Tutup Tahun, 11 PSK dan 4 Penjaga Wisma Tretes Disikat Pol PP
PSK di Tretes. (foto: Dok Pol PP Kabupaten Pasuruan)

Prigen (wartabromo.com) – Satuan Polisi Pamong Praja kembali melakukan razia pelaku prostitusi di wilayah Prigen, Kabupaten Pasuruan, Rabu (26/12/2018) malam. 11 Pekerja Seks Komersial (PSK) dan 4 penjaga wisma berhasil diamankan.

Ajar Dollar, Kasi Ops Pol PP Kabupaten Pasuruan mengatakan, ada sekira 25 personel yang diterjunkan di 5 tempat di wilayah Prigen pada Rabu pukul 19.45 WIB. Rinciannya, 2 wisma di daerah Gang Sono, lalu 3 wisma di daerah Pesanggrahan. Simak Selengkapnya.

  1. Proyek PLUT-UMKM Terancam Mangkrak, Pelaksana Tak Sanggup Tuntaskan Pekerjaan
Plt Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, usai apel siaga bencana di Mapolres Pasuruan Kota, Kamis (27/12/2018).

Pasuruan (wartabromo.com) – Proyek Pengembangan Layanan Usaha Terpadu – Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM), terancam mangkrak. Pelaksana nyatakan tak sanggup selesaikan pengerjaan proyek, yang membuat Wali Kota Pasuruan, Setiyono ini, dicokok KPK.

Plt Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo mengungkapkan, pelaksana (rekanan) telah menyerahkan surat pernyataan tidak sanggup menyelesaikan proyek senilai Rp 2.297.464.000 tersebut ke Pemkot Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Mutasi Besar-besaran, 4 Pejabat Dinonjobkan Bupati Probolinggo
Pelantikan dan rotasi jabatan Pemkab Probolinggo, Kamis (27/12/2018). Foto : Gufron.

Probolinggo (wartabromo.com) – Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, melakukan rotasi secara besr-besaran di penghujung tahun 2018. Empat pejabat eselon II pun masuk kotak, dengan menjadi Asisten dan Staf Ahli.

Dalam pengambilan sumpah jabatan di Pantai Bentar, Desa Curah Sawo, Kecamatan Gending, Kamis (27/12/2018), Bupati Tantri memutasi 446 pejabat. Rinciannya, pejabat eselon II sebanyak 15 orang, pejabat eselon III sebanyak 60 orang, pejabat eselon IV sebanyak 134 orang, serta pejabat fungsional dan pengukuhan kepala sekolah sebanyak 228 orang. Simak Selengkapnya.

  1. Malam Pergantian Tahun, Dipastikan Tak Ada Konvoi di Kota Probolinggo

Probolinggo (wartabromo.com) – Polres Probolinggo Kota memastikan tidak akan ada konvoi kendaraan roda dua pada malam pergantian tahun baru. Kepastian karena polisi kini tengah menyusun area car free night, di beberapa lokasi strategis.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, pemuda Probolinggo, tiap tahun baru selalu keluar rumah, dengan knalpot brong yang begitu bising. Mereka biasanya berkumpul di alun-alun setempat, lalu bersama-sama konvoi di jalan-jalan protokol. Penerapan car free night ini nantinya untuk menekan potensi kericuhan yang kerap terjadi saat malam tahun baru itu. Simak Selengkapnya.