Baru 3 Bulan Direhab, Plafon SD Kiduldalem 3 Ambrol

884

Bangil (wartabromo.com) – Baru tiga bulan direhab, plafon sebuah ruangan SD Negeri Kiduldalem 3, Bangil, Kabupaten Pasuruan ambrol. Beruntung, tidak ada korban dalam peristiwa ini.

Kepala Sekolah (Kasek) SD Negeri Kiduldalem 3, Tamat mengungkapkan, plafon ambrol berada di ruang rapat guru, terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, kemarin.

Saat itu kondisi tengah hujan lebat mengguyur sebagian besar wilayah Bangil. Beberapa sumber menyebutkan, ambruknya plafon terjadi cukup mengagetkan, karena sempat terdengar suara cukup keras mirip sebuah tabrakan.

“(Plafon ambruk) pas hujan deras,” kata Tamat.

Tidak diketahui secara persis apa penyebab ambruknya plafon. Namun, Tamat menduga plafon ambrol setelah tidak kuat menahan air, diperkirakan berasal dari tumpahan air hujan yang mengalir dari genting yang bocor. Pemasangan genting tak tepat, kemudian disebut-sebut juga jadi biang plafon ambrol.

Baca Juga :   Inilah Nomer Urut Cagub-Cawagub Jatim

Iapun mengungkapkan, bila secara keseluruhan bangunan, termasuk ruang rapat guru itu, baru dilakukan perbaikan (rehabilitasi).

“Tiga bulan lalu direhab,” ungkapnya.

Hanya saja, tidak dijelaskan siapa pelaksana perbaikan selain juga tidak disebutkan sumber anggaran yang dialokasikan untuk rehab waktu itu.

Dipastikan tidak ada korban dalam peristiwa ini, karena sekolahan dalam kondisi kosong.

Selain itu, dari pantauan, Jumat (4/1/2019) pagi ini, proses proses belajar mengajar di SD Kiduldalem 3 tetap berlangsung, seperti hari-hari biasa. (ono/ono)