KNPI Kabupaten Pasuruan Bangkit Lagi

0
295
Ketua KNPI Kabupaten Pasuruan, Abdul Karim menandatangi nota kesepahaman bersama BNN Kabupaten Pasuruan disaksikan oleh Bupati Pasuruan,Irsyad Yusuf di acara Rakerda KNPI, Jumat (11/1/2019)

Prigen (wartabromo.com) – Setelah lama tak terdengar kabarnya, Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Pasuruan perlahan mulai muncul kembali.

Hal ini ditunjukkan dengan digelarnya Rapat Kerja Daerah KNPI Kabupaten Pasuruan di Hotel Tanjung Prigen, Jumat(11/1/2019) malam.

Ketua KNPI Kabupaten Pasuruan, Abdul Karim mengatakan, ada semangat baru yang dibawa untuk kebangkitan kembali KNPI Kabupaten Pasuruan terutama di era revolusi industri 4.0 saat ini.

“Kami bersama semua organisasi kepemudaan memiliki semangat baru agar organisasi ini bangkit kembali, meski untuk ini butuh sedikit proses yang berdarah – darah, ” ujar Karim dengan berapi – api saat menyampaikan sambutannya.

Menurutnya, pihaknya bersama jajaran pengurus KNPI yang baru berjanji akan menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk kemajuan daerah terutama dibidang kepemudaan dan pembangunan.

“Kami akan berkolaborasi dengan semua pihak terutama pemerintah untuk mendukung program kerakyatan, salah satunya pemuda pelopor pembangunan desa,” tambahnya.

Sekretaris DPD KNPI Jawa Timur, Gus Mamak yang hadir dalam kegiatan tersebut menyambut gembira kebangkitan KNPI Kabupaten Pasuruan. Menurutnya, organisasi kepemudaan ini sangat unik karena dihuni oleh organisasi berlatarbelakang heterogen.

“Organisasi ini sangat luar biasa karena sangat penting untuk mendukung program pembangunan. Organisasi ini pernah mengalami kejayaan dan perlahan di era kekinian mulai tumbuh, ” tandasnya.

Pembukaan Rapat Kerja Daerah KNPI Kabupaten Pasuruan sendiri dihadiri pula oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Abdul Munif serta Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan, Shobih Asrori.

“Saya berharap program – programnya nanti bermanfaat dan bisa bersinergi dengan program – program pemerintah daerah, ” ujar Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

Diawal komitmennya, KNPI Kabupaten Pasuruan juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan BNN Kabupaten Pasuruan untuk mendukung pemberantasan narkoba. (yog/yog)