Diguyur Hujan, Rumah di Kelurahan Mangunharjo Ambruk

666

Probolinggo (wartabromo.com) – Hujan deras yang melanda Kota Probolinggo mengakibatkan sebuah rumah ambruk pada Rabu (19/1/2019) malam. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kota Probolinggo sejak sore hari dilanda hujan deras. Di sejumlah jalan dan perkampungan, terjadi genangan air, meski tak sampai mengakibatkan banjir besar. Namun, derasnya hujan itu mengakibatkan rumah Sunyono (55), ambruk pada Rabu malam.

Rumah yang terletak di jalan Brigjen Katamso Gang 3, RT/RW : 03/014, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan itu, nyaris rata dengan tanah. Pasalnya blandar atap rumah tidak kuat menahan debit air hujan yang lumayan lebat.

“Sehingga menyebabkan atap rumah ambruk,” kata Koordinator Tagana Kota Probolinggo, Ahmadi.

Beruntung, Sunyono, Sumiati (istrinya) dan keempat anaknya berhasil selamat dari peristiwa itu. Kerugian material, tentu saja dialami Sunyono sekeluarga. Perabotan rumah dan dapur, serta peralatan service elektronik tertimpa reruntuhan genting.

“Mungkin kayunya sudah lapuk, sehingga tak kuat menahan beban di atasnya. Tapi alhamdulillah kami sekeluarga selamat,” kata Sunyono yang berprofesi sebagai tukang service elektronik itu.

Saat ini, sejumlah relawan Tagana, anggota TNI dan warga melalukan pembersihan material rumah. Kerugian yang dialami Sunyono, ditaksir mencapai belasan juta rupiah. (saw/saw)