Ini Tempat Wisata Lumajang Wajib Dikunjungi!

6735

Setelah ke beberapa tempat dingin, waktunya menjelajahi pantai. Kali ini ada Pantai Wotgalih yang masuk ke dalam list liburan ke Lumajang. Pantai dengan ombak yang cukup tinggi ini terletak di Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang.

Ombak yang tinggi ini biasanya dimanfaatkan oleh wisatawan untuk bermain surfing atau selancar air. Namun jika kamu tidak bisa, cukup menikmati indahnya laut kebiruan dari bibir pantai. Pasir di pantai ini beda dengan kebanyakan, karena merupakai pasir hitam. Tapi jangan salah, pasir ini merupakan pasir yang sangat baik dan mengandung mineral tambang yang cukup tinggi. Sudah siap menikmati Vitamin Sea?

  1. 3 Ranu di Semeru
Pendaki Gunung Semeru saat di Ranu Kumbolo.

Gunung Semeru jelas sudah banyak diketahui oleh para pendaki. Namun, dalam tulisan ini, bolo warmo kami sarankan cukup menikmati indahnya Ranu Kumbolo, Ranu Pani, dan Ranu Regulo saja. Ketiga ranu ini, khususnya 2 ranu yang terakhir memiliki akses yang mudah dijangkau oleh penikmat alam.

Baca Juga :   Pasutri Ditemukan Tewas Kesetrum Saat Memotong Ayam

Terletak di kaki Gunung Semeru, tepatnya di Kecamatan Senduro, membuat ketiga Ranu ini diselimuti hawa dingin, hingga 0 derajat celcius. Jika berkunjung kesana, wajib hukumnya untuk membawa jaket. Tapi itu semua terbayar dengan pemandangan yang disuguhkan, karena benar-benar memanjakan mata.

Biasanya ketiga Ranu ini menjadi jujukan untuk camping sebelum menuju Puncak Mahameru, sambil menikmati terbit dan tenggelamnya matahari. Namun tidak sedikit wisatawan yang cukup menikmati hamparan Ranu, dan menjadikannya spot foto untuk diunggah ke sosial media, bahkan sebagai foto pre-wedding. Kamu sudah pernah kesini?

Oke itu dia 5 tempat wisata rekomendasi untuk berkunjung ke Lumajang saat weekend. Meski tidak semua terangkum disini, tapi semua ini cukup mewakili kekayaan wisata di Lumajang. Yuk siapkan energimu untuk melancong. (may/red)

Baca Juga :   Rumah Mantan Calon Kades Rejoso Lor Disikat Pencuri, Begini Kronologinya