Juragan Kaplingan Tanah asal Kedopok Dirampok

1333

Probolinggo (wartabromo.com) – Kawanan perampok beraksi di rumah Suwarno (65), warga Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Jumat (18/1/2019) dinihari. Selain membawa kabur harta benda senilai Rp1 miliar, kawanan perampok itu juga melukainya.

Aksi perampokan di rumah juragan kaplingan tanah tersebut, terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Pelakunya berjumlah lebih dari 6 orang, diperkirakan masuk lewat pintu depan.

Saat itu, tanpa disadari pemilik rumah, gerombolan perampok langsung masuk ke dalam rumah. Suwarno langsung disekap dan diikat dengan tali.
Usai melumpuhkan penghuni rumah, mereka langsung menguras harta bendanya, diantaranya perhiasan emas sekitar 3 kilogram serta dua unit smartphone. Jumlah kerugian tersebut, diperkirakan setara Rp1 milyar.

Baca Juga :   Tak Lapor Dana Kampanye, Bawaslu Sempat Panggil Timses Capres 01

“Sempat saya kira bapak itu kumat penyakit stroke-nya. Tapi ternyata sudah diikat sama perampoknya. Selanjutnya, para perampok mendesak saya, untuk menunjukkan penyimpanan perhiasan dan barang berharga lainnya. Saya takut, mereka bersenjata tajam, celurit panjang dan memakai penutup muka,” tutur Sayuni, istri Suwarno, pada Jumat pagi.

Suwarno sempat melepaskan tali yang mengikat dirinya dan melakukan perlawanan, ketika satu dari perampok itu lengah. Namun karena jumlahnya tidak seimbang, Suwarno kalah dan mengalami luka-luka pada kedua tangan, serta lengan kiri, karena benda tajam.

“Waktu kejadian, aku sempat lihat ibu angkat tangan. Karena takut, masuk kamar lagi dan kunci kamar dari dalam. Aku sempat telpon tetangga, tapi ternyata tetangga depan rumah dilempar batu bata, jadi takut juga,” tambah Sri Wahyuni, putri sulung Suwarno.

Baca Juga :   Meningkat 2 Kali, PDIP Kota Pasuruan Target 6 Kursi di Pemilu 2019

Sejauh ini, kasus perampokan juragan perumahan ini sedang di tangani pihak Polres Probolinggo Kota. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus perampokan ini. (lai/saw)