Gadis ini Tewas Terjatuh dari Motor, Saat Melaju ke Arah Puncak Prigen

0
9864
Adi Saputra (19), lemah terluka setelah terjatuh dari atas motor bersama Pipit, di jalan raya Candiwates, Minggu (20/1/2019). Pipit dinyatakan tewas di lokasi, setelah terkena roda truk. (Foto: istimewa)

Prigen (wartabromo.com) – Kendarai motor modifikasi, dua remaja terlibat celaka di jalan raya Candiwates, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Minggu (20/1/2019). Seorang remaja putri, tewas diperkirakan terlindas truk.

Kedua remaja ini berasal dari Kecamatan Gempol, yakni Adi Saputra (19), asal Kejapanan dan Pipit (18), beralamat di Bulusari.

Dari sejumlah keterangan, peristiwa ini ketika pasangan muda tersebut mengendarai motor CB bernopol W-3302-BF, di jalan raya Pandaan-Prigen. Berada di depan, Adi mengendalikan motor, membonceng Pipit, menuju arah puncak Tretes Prigen.

Nah, saat di jalanan naik-turun sekitaran Dusun Jawi, motor modifikasi tersebut seperti kehilangan kendali, oleng ke arah kanan. Ternyata, Adi menabrak sebuah Innova, yang berada di depannya. Sontak saja, kedua remaja ini terjatuh.

Pipit terjatuh ke sisi kanan bahu jalan beraspal itu. Petaka datang, karena di waktu bersamaan, dari arah berlawanan, sebuah truk tangki melaju. Roda truk mengenai kepala Pipit, hingga diyakini tewas di lokasi.

“Saya tahunya sudah jatuh. Dan truk-nya terus kenceng, seperti gak ada apa-apa,” ujar Mansur, warga Kota Pasuruan, yang mengaku hendak muncak ke Tretes.

Peristiwa itu, untuk beberapa saat membuat macet lalu lintas. Hingga kemudian, polisi datang dan mengevakuasi korban.

Salah satu petugas lalu lintas mengungkapkan, Adi menderita luka-luka dan telah mendapatkan perawatan di puskesmas Pandaan. Sementara, Pipit langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Porong, untuk dilakukan visum.

Sampai saat ini, belum ada penjelasan, penyebab pasti peristiwa maut ini, apakah kondisi motor korban yang tak laik jalan atau hal lain yang memicu terjatuhnya motor. Polisi pun masih mencari truk tangki yang terlibat dalam Kecelakaan, setelah memeriksa pengemudi Innova, Yenny Hartati, warga Surabaya. (ono/ono)