Koran Online 22 Januari : Korban Pembunuhan Disuguhi Teh Beracun, hingga Warga Pesisir Waspada Supermoon

891
Pelaku pembunuhan keji di Jatigunting (Foto : Ardiana Putri)

Beragam peristiwa kami sajikan pada 21 Januari 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (22/1/2019). Mulai Korban Pembunuhan Disuguhi Teh Beracun, hingga Warga Pesisir Waspada Supermoon:

  1. Sebelum Dibakar, Korban Pembunuhan Disuguhi Teh Beracun
Pelaku pembunuhan keji di Jatigunting (Foto : Ardiana Putri)

Bangil (wartabromo.com) – Temuan mayat melepuh di Desa Jatigunting, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan menggegerkan warga. Terungkap, sebelum dibakar, kedua korban pembunuhan keji itu disuguhi teh dan jamu bercampur potas atau racun ikan.

AKBP Rizal Martomo, Kapolres Pasuruan pun mengungkapkan kronologi kasus pembunuhan dua orang dengan luka bakar tersebut, Senin (21/1/2019) di Mapolres Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Bupati Pasuruan Peringatkan Kades, Dana Desa Tidak untuk Kampanye
Irsyad Yusuf saat memimpin apel bersama karyawan Pemkab Pasuruan, 341 kepala desa, 24 lurah, Forkopimda, Kapolres Pasuruan hingga Dandim. Apel ini digelar di Halaman Tengah Kantor Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan yang berlokasi di Jl Hayam Wuruk, Kota Pasuruan.

Pasuruan (wartabromo.com) – Bupati Pasuruan peringatkan seluruh kepala desa dan lurah di wilayahnya tidak menggunakan Dana Desa untuk kampanye Pemilihan Presiden 2019. Anggaran Dana Desa hanya untuk kemajuan dan pembangunan Desa.

“Jangan pernah saya mendengar ada kades atau lurah yang sengaja atau tidak sengaja terlibat dalam pileg maupun pilpres 2019. Apalagi sampai menggunakan ADD maupun DD demi kepentingan salah satu calon, itu adalah perbuatan yang jelas salah dan melanggar hukum,” katanya, Senin (21/1/2019). Simak Selengkapnya.

  1. Pamit, Rukmini Teteskan Airmata

Probolinggo (wartabromo.com) – Wali Kota Probolingo Rukmini bakal segera meninggalkan jabatannya pada 28 Januari 2019 mendatang. Ia meneteskan airmata saat berpamitan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), usai upacara bendera, Senin (21/1/2019).

Wanita yang menoreh rekor sebagai wanita pertama sebagai Wali Kota Probolinggo itu, memimpin upacara bendera terakhirnya, pada hari ini. Ia terlihat meneteskan air mata saat memimpin upacara rutin di depan Kantor Walikota Probolingo di jalan Raya Panglima Sudirman. Simak Selengkapnya.

  1. Kenakan Jaket Hitam, Setiyono Hadir di Sidang Baqir
Setiyono, Wali Kota Pasuruan non aktif, ketika berada di ruang Cakra Pengadilan Tipikor Surabaya, Jl Juanda, Sidoarjo, Senin (21/1/2019). (Foto: Doni)

Sidoarjo (wartabromo.com) – Pengadilan Tipikor Surabaya kembali agendakan sidang untuk M. Baqir, terdakwa penyuap dalam PLUT-UMKM Kota Pasuruan, Senin (21/1/2019). Wali Kota non aktif, Setiyono dihadirkan untuk memberi kesaksian.

Dari pantauan, Baqir telah berada di ruang tahanan Pengadilan Tipikor Surabaya, yang berada di Jl Juanda, Sidoarjo tersebut. Ia datang menumpang mobil tahanan, bersama sejumlah terdakwa kasus korupsi lain, sekitar pukul 09.15 WIB. Simak Selengkapnya.

  1. Warga Pesisir Probolinggo Diminta Waspada Saat Supermoon
Ilustrasi Supermoon.

Probolinggo (wartabromo.com) – Fenomena alam supermoon atau posisi perigee, yakni jarak terdekat bumi dengan bulan, terjadi saat ini. Bulan purnama ini, berpengaruh pada pasang maksimum air laut di perairan Indonesia. BPBD Kabupaten Probolinggo pun meminta masyarakat pesisir untuk waspada.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis bahwa supermoon terjadi mulai tanggal 19 hingga 22 Januari. Peristiwa itu berpengaruh pada aktifitas di perairan karena adanya kenaikan air laut. Seperti terjadinya gangguan transportasi di wilayah pelabuhan dan pesisir. Aktifitas perikanan darat dan petani garam, serta kegiatan bongkar muat di pelabuhan. Simak Selengkapnya.