Ini Kronologi Korban Tewas Tersangkut di Pintu Air Sungai Lecari

5945

Pasuruan (wartabromo.com) – Seorang pemuda ditemukan tewas tersangkut di pintu air irigasi sungai Lecari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Kamis (31/1/2019). Koban diduga terpeleset saat buang air kecil.

Dari laporan kepolisian, menceritakan, korban yang diketahui bernama Mahrus (25) itu tengah ‘marung’ di warkop COKY, Rabu (30/1/2019) malam. Lalu Ia memutuskan keluar sebentar, setelah memesan Es. Tak lama kemudian, Mahrus kembali dan memesan ngopi bersama teman-temannya, yang bertepatan dengan turunnya hujan.

Menjelang pertengahan malam, Mahrus pamit untuk buang air kecil ke Sungai ke teman ngopinya. Setelah itu salah seorang teman Mahrus yang lain, mencarinya ke Warung Kopi dan menunggunya. Karena tak kunjung kembali, sekitar pukul 01.00 WIB, akhirnya teman-teman korban mencari keberadaan Mahrus. Mereka mencari di rumah dan di sekitar sungai. Hasilnya nihil, korban tak ditemukan.

Baca Juga :   Bawaslu Kota Probolinggo Berencana Pinjam Gedung Shelter Dinsos

Baca Juga : Ini Identitas Korban Tewas Tersangkut di Pintu Air Sungai Lecari

Satu jam berselang, seorang saksi bernama San Ali, warga setempat yang sedang buang air besar di sungai, sempat melihat ada orang terbawa arus sungai. Karena nyalinya ciut, San Ali buru-buru pulang ke rumah tanpa bercerita ke siapapun.

Keesokannya, korban ditemukan sudah tak bernyawa, tersangkut di saluran tersier/DAM (irigasi sungai) dengan pelipis kanan luka. Kaim, buruh tani yang menemukan korban saat hendak mengairi sawah pun akhirnya putar balik melaporkan ke pihak berwajib.

Dari olah TKP, Polisi menduga korban terpeleset saat buang air kecil di sungai, ketika hujan lebat dan arus sungai deras. Hal ini diperkuat degan adanya bekas patahan akar kayu dan bekas telapak sandal terpeleset.

Baca Juga :   Hilang Selama 20 Hari, Bocah SDN Rejoso Ditemukan Tak Bernyawa

Seperti yang diwartakan sebelumnya, Mahrus tercatat sebagai warga Dusun Kutukan RT 1 RW 04 Desa Lecari. Ia ditemukan dalam kondisi tewas di saluran irigasi Sungai Lecari pada pagi tadin.(bel/may)