AMSI Jawa Timur Diverifikasi Dewan Pers

913

Surabaya (wartabromo.com) – Dewan Pers lakukan verifikasi faktual ke Sekretariat Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur, Kamis (7/2/2018). Verifikasi pun dicukupkan, sehingga memantapkan posisi organisasi media siber ini, untuk segera ditetapkan menjadi konstituen Dewan Pers.

“Kelihatannya semua sudah lengkap, verifikasi sudah cukup,” kata Yosep Adi Prasetyo, Ketua Dewan Pers.

Pernyataan itu muncul setelah Yosep Adi Prasetyo bersama anggota Dewan Pers Ratna Komala dan Jimmy Silalahi datang ke Sekretariat AMSI Jawa Timur di Jalan Ciliwung 65 Surabaya.

Ketiganya, langsung meminta daftar keanggotaan media siber yang bernaung di bawah AMSI Jawa Timur, dokumen legal perusahaan pers, bahkan bukti terbit.

Dalam satu kesempatan Yosep Adi Prasetyo sempat menanyakan kegiatan dan program kerja yang telah dilakukan AMSI selama setahun terakhir.

Baca Juga :   Petani Gagal Panen Bisa Dapat Uang Asuransi Rp. 6 Juta Perhektar

Sekedar informasi, verifikasi ke AMSI Jawa Timur dilakukan Dewan Pers di sela gelaran Hari Pers Nasional. Selain memeriksa sejumlah dokumen organisasi, Dewan Pers juga melihat kelayakan dan berbagai fasilitas sekretariat.

Diketahui, Dewan Pers memiliki komitmen dengan menekankan media siber di bawah naungan AMSI dapat memenuhi sejumlah persyaratan, utamanya terkait konten berkualitas dan pengelolaan perusahaan pers secara profesional.

“Puji syukur, verifikasi AMSI Jawa Timur oleh Dewan Pers sudah selesai dilakukan hari ini. Ini membuktikan AMSI sangat siap untuk menjadi konstituen Dewan Pers dan membantu mewujudkan masyarakat pers, khususnya media siber yang berkualitas dan bertanggung jawab,” kata Arief Rahman Ketua AMSI Jawa Timur.

Baca Juga :   Polisi Serahkan 3 Tersangka Korupsi Traffic Light ke Kejari

AMSI Jawa Timur, dibentuk Oktober 2017 dan telah mempunyai 26 anggota media siber. Media anggota AMSI Jawa Timur ini merupakan media mainstream dan terpercaya di Jawa Timur.

Antara lain: Jawapos.com, Surya.co.id, Tribunjatim.com, Beritajatim.com, Suarasurabaya.net, Timesindonesia.co.id, Lensaindonesia.com, Pojokpitu.com, Jatimnow.com, Beritabojonegoro.com.

Belum lagi wartabromo.com, Kabarbisnis.com, Seruji.co.id, Mediamadura.com, Faktualnews.co, Kabarpas.com, Bangsaonline.com, Siagaindonesia.com.

Juga ada Portalmadura.com, Maduracorner.com, BlokTuban.com, BlokBojonegoro.com, Josstoday.com, Kabartuban.com, Suarabanyuurip.com, dan NUkita.id. (ono/ono)