Dapur Rumah Warga Podokoyo Tosari Jebol Tertimpa Longsor

0
358
Dapur rumah Subari, warga Podokoyo, Tosari, jebol setelah tertimpa longsoran tebing. Peristiwa ini terjadi pada Rabu malam kemarin saat hujan mengguyur wilayah Kecamatan Tosari. (foto: fb Sam Mul Junior)

Tosari (wartabromo.com) – Sebuah tebing longsor dan merusak rumah warga Tosari, Kabupaten Pasuruan. Beruntung tak ada korban dalam peristiwa ini.

Dari sejumlah informasi, longsoran tebing itu menimpa rumah Subari (55), tercatat sebagai warga Dusun Sunogiri, Desa Podokoyo, Kecamatan tosari.

Terlihat rumah bagian belakang jebol setelah tertimpa tanah tebing yang longsor. Sedangkan sejak Kamis (7/2/2019) pagi hingga siang ini sejumlah warga, sibuk membersihkan material tanah dan lumpur yang sempat menumpuk di ruang dapur rumah Subari.

Sejumlah petugas Polri-TNI selain aparatur pemerintah juga turut sibuk memberikan bantuan di lokasi Longsoran.

Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana mengatakan, dari laporan yang diterima, peristiwa terjadi Rabu (6/2/2019) malam, sekitar pukul 19.00 WIB.

“Saat itu hujan lebat juga,” kata Bakti,

Pihaknya memastikan, longsoran tebing dan mengenai rumah warga ini, tak mengakibatkan korban. Menghindari kemungkinan tak terduga, tebing yang sebelumnya longsor saat ini juga telah ditutup oleh terpal.

“Kami sudah kirim bantuan logistik. Kalau memang mau mohon bantuan perbaikan, kami bisa dampingi, karena kan ada aturannya,” imbuhnya.

Hujan lebat yang mengguyur wilayah Tosari malam kemarin, diakui cukup mengkhawatirkan, sampai kemudian terdengar kabar rumah Subari tertimbun longsor.

“Tak ada longsoran lain,” pungkas Bakti. (ono/ono)