Akui Berat, Gus Irsyad Optimis PKB Raih 18 Kursi di Pemilu 2019

1326
Irsyad Yusuf, Ketua PKB Kabupaten Pasuruan. (Foto: dokumen)

Pasuruan (wartabromo.com) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pasuruan yakini dapat raih 18 kursi di Parlemen. Target ini, meningkat 150% dari perolehan sebelumnya, yakni 12 kursi.

Keyakinan itu disampaikan oleh Ketua PKB Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf di sela sebuah acara di kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Minggu (10/2/2019). Ia menyatakan target perolehan kursi di pemilihan legislatif 2019 ini disebut realistis dan mampu dikejar, karena Kabupaten Pasuruan dinilai memiliki kultur dan basis dukungan yang kuat.

“Meski demikian, saya akui berat. Namun, seluruh jajaran memiliki komitmen untuk bersama-sama meraihnya,” tandas Gus Irsyad, panggilan akrabnya.

Sekedar diketahui, ada 6 daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Pasuruan di Pemilu pada 17 April 2019 nanti. Jumlah target 18 kursi itu, terbilang bertambah 6 kursi, karena Pemilu lalu, PKB dudukkan 12 wakilnya di gedung DPRD Kabupaten Pasuruan.

Sehingga bila dirata-rata, bakal ada 3 calon yang diproyeksikan dapat duduk di kursi DPRD Kabupaten Pasuruan.

“Alhamdulillah, kami solid. Dukungan kyai-kyai juga sangat besar, sehingga 18 kursi target kami di Pemilu 2019 mendatang, InsyaAllah dapat diraih,” pungkas Gus Irsyad. (ono/ono)