Santri Merah Putih Sebut Jokowi-Ma’ruf bak “Tumbu Nemu Tutup”

0
5420
Ketua BSMP, Fahrur Rozie berpose dengan Kelana Aprilianto, ketua tim Relawan Jokowi-Ma'ruf Jatim, Jumat (15/2/2019).

Pasuruan (wartabromo.com) – Sosok Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin diibaratkan “tumbu nemu tutup”. Keduanya dinilai mumpuni memimpin Indonesia untuk lima tahun ke depan.

Hal itu terungkap dalam sebuah penyampaian dukungan Barisan Santri Merah Putih (BSMP) kepada Jokowi-Ma’ruf di sebuah hotel terkemuka di Kota Pasuruan, Kamis (14/2/2019).

Ketua BSMP, Fahrur Rozie mengatakan, pasangan Capres nomor urut 01 tersebut, patut diperjuangkan untuk Indonesia pada 2019-2024.

Diungkapkan, Jokowi yang sudah berpengalaman memimpin Indonesia selama hampir 5 tahun, dinilai sudah banyak pencapaian. Di antaranya, pembangunan Infrastruktur, menjaga harga pangan hingga kesejahteraan meningkat.

“Terlebih, Jokowi menggandeng dari kalangan Nahdliyin,” ujar pria yang akrab disapa Gus Fahrur itu.

Kehadiran Kiai Ma’ruf Amin yang merupakan representasi dari ulama Nahdliyyin, juga dikenal memiliki pengalaman di wilayah sosial dan politik. Itulah kemudian, Santri Merah Putih mengibaratkan pasangan ini bak “tumbu nemu tutup”.

Ungkapan ini merupakan istilah jawa, menggambarkan sebuah wadah berupa bakul terbuat dari anyaman bambu lengkap dengan tutupnya. Nah, kedua figur ini kemudian dinilai sebagai pasangan yang ideal atau serasi.

Terakhir, Fahrur menegaskan, BSMP tidak sekedar sampaikan dukungan, namun mengkondisikan serta menggalang kekuatan suara di Kabupaten/Kota Pasuruan dan Kabupaten/Kota Probolinggo. Target kemenangan terbilang fantastis, 85% suara di daerah tapal kuda bagi paslon nomor urut 01 ini. (bel/ono)